Ondo Langit Semarang, Jembatan Pinggir Tebing Pertama di Indonesia

Ondo Langit merupakan destinasi wisata baru yang ditawarkan oleh Semarang. Seperti namanya, Ondo Langit yang berarti tangga langit ini berada di ketinggian. Saat ini, wisata baru yang terdapat di Desa Wisata Sepakung, Kecamatan Banyubiru, Semarang, sedang wara-wiri di media sosial. Wisata ini berada satu kawasan dengan Bukit Gumuk Reco. Penasaran seperti apa Ondo Langit ini? Yuk intip potretnya.

Wisata Eksotis yang Terdapat di Ketinggian

Berpose di atas ketinggian, via Instagram/sett.01
Berpose di atas ketinggian, via Instagram/sett.01

Ondo Langit digadang-gadang merupakan jembatan pinggir tebing pertama di Indonesia. Kamu bisa berpose di atas ketinggian dengan deg-degan. Panorama yang kamu dapatkan akan ada tebing, jurang dan pepohonan hijau yang rimbun. Karena di ketinggian perlu untuk mempersiapkan keberanian ya.

Uji Keberanian Dapatkan Foto Idaman

Tantang adrenalin, via Instagram/sandhasm
Tantang adrenalin, via Instagram/sandhasm

Lintasan jembatan di pinggir tebing ini memiliki panjang 25 meter dengan ketinggian 25 meter dari permukaan tanah. Dengan ketinggian yang tidak main-main ini, kamu harus mengikuti instruksti yang diberikan oleh pengelola ya Teman Traveler. Kamu juga perlu mengenakan alat pengaman yang disediakan ya.

Ondo Langit yang Dikelola Lembaga dan Masyarakat

Dikelola lembaga dan masyarakat, via Instagram/aiinunmatta
Dikelola lembaga dan masyarakat, via Instagram/aiinunmatta

Wisata baru ini dikelola oleh Lembaga Masyarakat Desa Hutan Sido Dadi bersama dengan Kelompok Sadar Wisata Desa Sepakung. Upaya pembuatan wisata baru ini juga masuk untuk pemanfaatan dana desa. Supaya dana desa bisa bekembang dan memberikan sumbangsih terhadap perekonomian masyarakat setempat.

Satu Komplek dengan Wisata Gumuk Reco

Panorama yang istimewa, via Instagram/ariefmasjid14
Panorama yang istimewa, via Instagram/ariefmasjid14

Buat kamu yang bertanya-tanya, destinasi wisata baru ini berada satu wilayah dengan Gumuk Reco di Desa Sepakung. Jadi, setelah selesai bersenang-senang dan menantang adrenalin di tempat wisata ini, kamu bisa ke destinasi selanjutnya. Ada banyak destinasi menarik lainnya lho, jangan sampai dilewatkan.

Bisa Coba Hal Lebih Menantang di Ondo Langit

Naik sepeda di jembatan, via Instagram/item_dw
Naik sepeda di jembatan, via Instagram/item_dw

Jika berjalan sudah sangat biasa di Ondo Langit, kamu bisa melakukan aktivitas lain yang lebih ekstream. Misalnya saja hammocking sampai dengan naik sepeda di atas jembatan ini. Sudah disediakan pengelola kok. Namun memang perlu untuk berhati-hati dalam melakukan aktivitas menantang ini ya.

Tiket Masuk ke Ondo Langit yang Terjangkau

Tiket yang cukup terjangkau, via Instagram/ayo.dolan.sepakung
Tiket yang cukup terjangkau, via Instagram/ayo.dolan.sepakung

Tiket masuk untuk mencoba wahana yang cukup menantang ini cukup terjangkau kok. Kamu hanya perlu mengeluarkan uang Rp25.000 saja untuk mencoba hal yang begitu menantang ini. Kamu akan mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan, bisa berpose di atas ketinggian, sensasi deg-degan namun bikin ketagihan untuk mencoba selanjutnya.

Bisa Coba Wahana Lain di Gumuk Reco

Mencoba hal lain, via Instagram/ikafashikha
Mencoba hal lain, via Instagram/ikafashikha

Kamu merasa naik jembatan pinggir tebing ini kurang menantang? Teman Traveler bisa naik ayunan ekstream juga lho. Berayun di ketinggian dan menyapa alam bebas dengan lebih leluasa. Ini juga banyak ditawarkan di wahana serupa, namun karena sebelumnya sudah mencoba jembatan pinggir tebing, ayunan ini perlu dicicipi.

Berpose di Berbagai Spot Instagenic

Spot Instagenic di Gumuk Reco, via Instagram/dsdiah18
Spot Instagenic di Gumuk Reco, via Instagram/dsdiah18

Jika kamu sudah lelah dengan hal-hal menantang, bisa berpose di spot-spot Instagenic yang ditawarkan lho. Banyak spot foto yang bisa banget buat kamu bidik. Mulai dari gardu pandang, spot cinta dan lain-lain. Panorama yang ditawarkan akan buat kamu terpesona, jadi jangan segan untuk mencoba berfoto.

Sekarang kamu setidaknya sudah ada gambaran bagaimana lokasi dari Ondo Langit di Semarang ini. Bagaimana, berani menjadwalkannya untuk liburanmu selanjutnya?

Tags
Indonesia Jawa Tengah ondo langit semarang Wisata wisata semarang
Share