Gumuk Reco Sepakung di Semarang, Spot Foto Instagenic untuk yang Hobi Foto

Semarang terkenal dengan kuliner-kuliner yang menggoda lidah, salah satu yan terkenal yaitu Lumpia. Makanan wajib dicoba ketika berkunjung ke kota di Jawa Tengah. Selain itu, ada banyak tempat destinasi keren yang siap didatangi oleh wisatawan, mulai dari alam hingga wisata buatan. Salah satu yang tak boleh dilewatkan adalah Gumuk Reco Sepakung. Kontributor Travelingyuk, Frenky Hizkia bercerita setelah berkunjung ke wisata ini.

Surganya Spot Instagenic

Gumuk Reco Sepakung
Gumuk Reco Sepakung via Instagram/@chrisno21

Salah satu tempat wisata kekinian di Desa Wisata Sepakung, Semarang namanya wisata Gumuk Reco Sepakung. Obyek wisata ini sangat instagenic, loh. Banyak spot foto keren dari ketinggian yang bisa pengunjung abadikan. Pemandangan hijau dan sejuk di sekitar dijamin buat betah. Pastikan untuk datang lebih pagi agar punya cukup waktu untuk keliling ke seluruh wisata.

Wahana Menantang

Ayunan di Gumuk Reco Sepakung
Ayunan di Gumuk Reco Sepakung via Instagram/@fegianisah19

Bagi wisatawan yang suka tantangan wajib untuk datang dan mencoba wahana yang ada. Salah satunya adalah ayunan langit dengan ketinggian 800 meter. Tapi pengunjung tidak perlu khawatir dengan keamanannya, karena pihak pengelola sudah membuat sabuk pengaman bagi pengunjung yang naik wahana.

Lokasi Gumuk Reco Sepakung

Lokasi Gumuk Reco Sepakung
Lokasi Gumuk Reco Sepakung via Instagram/@milahidayati__

Gumuk Reco Sepakung berada di Dusun Kenongo, Desa Sepakung, Semarang, Jawa Tengah. Jika dari pusat kota Semarang, perjalanan akan ditempuh dengan waktu sekitar 60 menitan. Jika berminat datang, bisa langsung menggunakan google maps agar lebih mudah.

Sesampainya di lokasi, pengunjung masih harus berjalan kaki terlebih dahulu sekitar 300 meter dari tempat parkir. Bagi yang tidak biasa jalan mungkin akan sedikit melelahkan, tapi semuanya akan sirna ketika melihat pemandangan alam hijau dari atas ketinggian.

Tiket Masuk Murah Meriah

Spot romantis di Gumuk Reco Sepakung
Spot romantis di Gumuk Reco Sepakung via Instagram/@hi_afifah

Untuk dapat masuk ke tempat wisata, pengunjung terlebih dahulu harus membeli tiket sebesar Rp5 ribu dan biaya parkir Rp2 ribu. Untuk berfoto di wahana yang ada, pengunjung akan dikenakan biaya lagi. Mungkin totalnya akan sedikit mahal jika kamu berfoto di semua wahana yang ada, tapi dijamin hasil fotonya pasti keren dan bakalan buat orang yang melihatnya jadi tertarik untuk ikut berkunjung.

Tempat wisata ini sangat cocok dijadikan destinasi liburan bersama teman-teman ataupun keluarga. Jangan lupa untuk menjaga kebersihan tempat wisata yang kalian datangi, ya. Bagaimana? Tertarik untuk datang ke Gumuk Reco Sepakung?

Tags
Gumuk Reco Sepakung indonesia. jawa tengah semarang Wisata
Share