Omah Mewa, Nikmati Kafe Vintage Nan Unik Tengah Kota Wonosobo

Advertisement

Siapa yang tak mengenali kota Wonosobo? sejuta wisata alam seakan akan tak pernah ada habisnya untuk kamu nikmati dikota ini. Hawa sejuk dan asri bakal terasa hingga lupa waktunya berlibur telah usai. Bnayak wisatawan dari luar kota yang berdatangan hanya untuk melepas penat dengan hiruk piruk pekerjaan dan keramaian rutinitas perkotaan. Selesai menikmati alam dengan pemandangan yang indah, banyak teman traveler yang sengaja bercengkrama di berbagai cafe yang mulai menjamur di kota Wonosobo ini. Salah satunya cafe Omah Mewa.

Interior yang khas akan tradisional dengan konsep vintage yang luar biasa epik. Foto via Maps-AgasNugroho

Omah Mewa sengaja mengusung konsep vintage dan klasik yang luar biasa unik. Berbeda dengan cafe lainnya, Omah Mewa menyuguhkan berbagai macam barang antik sebagai fasilitas furnitur. Hal ini membuat seluruh pengunjung tampak menikmati akan kemewahan masa lampau. Barang barang antik yang dipajang mulai dari adio, piring-piring cantik, lampu gantung, hingga lemari-lemari tua khas dengan ukiran magisnya memenuhi ruangan. Salah satu yang ikonis adalah spot pintu dengan ukiran khas Jawa.

Menu Enak dengan Harga Bersahabat

Salah satu makanan Omah Mewa yang tetap unik dan kekinian. Foto via Maps-BuzzManagement

Untuk harga dari makanannya sendiri, kalian tidak perlu khawatir! Untuk minuman dimulai dari Rp. 5.000, sementara untuk menu makanan dimulai dari Rp. 10.000. Sangat bersahabat bukan? Selain menu-menu rumahan seperti nasi telur dan nasi ayam, Omah Mewa juga menyediakan menu andalan lainnya yaitu burger dan spaghetti, jadi tidak melulu soal makanan tradisonal khas nusantara ya. Masakan ala Eropa tentunya juga dibanderol dengan harga yang sangat miring mulai dari Rp. 15.000 saja kalian sudah bisa merasakan kelezatan burger ayam dan burger daging khas Omah Mewa.

Kafe dengan ornamen dan barang antik yang sangat epik. Foto via instagram @omahmewa_

untuk teman traveler yang suka dengan minuman kopi, pas banget, cafe Omah Mewa menyediakan kopi khas Wonosobo yang divariasikan dengan berbagai rasa dan racikan khas dari Omah Mewa. Menu kopi andalan dicafe ini adalah kopi susu. Namun untuk kamu yang tidak biasa minum kopi, ada berbagai jenis minuman lainnya seperti, lemon tea, Jeruk, susu, coklat, yogurt, dan lain sebagainya.

Bar Omah Mewa dengan racikan kopian yang khas Wonosobo. Foto via instagram @safik.97

Lokasi dan Jam Buka Omah Mewa

Lokasi Omah Mewa sangat strategis, kalian cukup mendatangi tepat di jalan Bhayangkara No.45 Wonosobo, Jawa Tengah, depan Polres Wonosobo. Omah Mewa sangat berbeda dengan kebanyakan cafe yang buka hingga malam hari. Namun cafe ini buka mulai pukul 07.00 hingga jam 11.00 WIB saja. Untuk kamu yang ingin menikmati sensasi seduhan kopi dan merasakan kelezatan menu lainnya, kalian bisa datang pukul 11.00 WIB.

Advertisement
Tags
Cafe Indonesia Cafe Vintage Kuliner Nusantara kuliner wonosobo Wisata Kuliner
Share