Omah Dhuwur Restaurant Yogyakarta, Resto Unik Gaya Heritage Kekinian

Advertisement

Berbagai kenangan dikota Yogyakarta membuat banyak traveler selalu ingin kembali memanjakan diri dikota Gudeg ini. Tak hanya wisata alam saja yang menggirukan, Jogja sangat cocok untuk kamu para penggemar kuliner. Mulai pedagang kaki lima hingga nuansa restauran siap menjadikan liburanmu terkesan menyenangkan. Bagi kamu yang berburu kuliner, sangat disayangkan jika tidak mencoba berbagai menu nikmat dari Omah Dhuwur Restauran.

Omah Duwur Resto menyajikan konsep heritage ala kolonial Belanda
Omah Duwur Resto menyajikan konsep heritage ala kolonial Belanda. Foto via gudegnet.com

Resto yang menawarkan ratusan menu nusantara hingga western ini terpadu dengan konsep bangunan heritage. Perpaduan bangunan bernuansa semi Jawa dan Belanda ini menjadikan panorama semakin terasa etnik. Gaya ala kolonial Belanda ini sengaja dipertahankan agar pengunjung terasa betah ketika berlama-lama diresto ini. Sisi luar halaman, terdapat taman yang semakin terasa asri dan sejuk.

Sisi luar terdapat taman yang sangat indah dan asri
Sisi luar terdapat taman yang sangat indah dan asri. Foto via indonesiatraveler.com

View indah bakal kamu rasakan ketika menyantap menu masakan dilantai dua. Pemandangan kolam ikan dengan hamparan lahan hijau dengan pepohonan diantara arsitektur bangunan kuno terkesan sangat menenangkan. Apalgi ketika cuaca cerah, terlihat akan semakin menawan.

Menu wester ala Omah Duwur Resto tersaji sangat lezat
Menu wester ala Omah Duwur Resto tersaji sangat lezat. Foto via indonesiatraveler.com

Ragam menu yang disajikan cukup menggugah semangat, mulai dari sajian masakan nusantara hingga western bakal bisa kamu pilih sembari menikmati nuansa bangunan klasik yang indah. Ada beberapa menu andalan pengunjung adalah sop buntut. Racikan rempah pilihan membuat aroma terasa gurih dan lezat. Ditambah dengan daging yang empuk membuat para orang tua dengans emangat menikmatinya. Menu nusantara lainnya dapat kamu pilih seperti ayam bakar kuah, bebek santan, sate klatak, kakap bumbu kuning dan sebagainya.

Sajian menu nusantara di Omah Duwur Restaurant yang sangat lezat
Sajian menu nusantara di Omah Duwur Restaurant yang sangat lezat. Foto via mymagz.com

Untuk menu western tersedia seperti Tenderloin steak, Chicken Gordon Blue, Lasagna, Spagety, dan sebagainya. Tak hanya itu, bagi kamu yang menyukai menu chinesse, kamu bisa memesan menu seafood, capcay, barbeque king prawn, dan ragam menu lainnya. Jangan lupa memesan minuman rekomended khas Omah Duwur Resto ya! namanya Es Cengkeh, sajian minuman yang terdiri dari campuran cengkeh alami dengan jahe dan jambu merah dalam satu gelas. Rasa rempah-rempah pilihan ini sangat menghangatkan tenggorokan. Begitupun dengan menu ragam kopinya.

Berbagai menu minuman yang menggiurkan banyak pengunjung
Berbagai menu minuman yang menggiurkan banyak pengunjung. Foto via gudegnet.com

Nah, penasaran kan akan varian menu yang menggiurkan? Untuk kamu yang ingin menikmati sop buntut ala Omah Duwur Restaurant, segera merapat dialamat Jalan Mondorakan No. 252 Bodon Jagalan Kotagede Bantul Yogyakarta. Jam operasional resto ini buka setiap hari mulai dari pukul 10.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB.

Advertisement
Tags
kuliner jogjakarta Kuliner Nusantara Wisata Kuliner wisata nusantara
Share