Oleh-oleh Khas Thailand yang Wajib Kamu Beli, Bukti Sah Sudah Jelajah Negeri Gajah Putih

Advertisement

Traveling ke luar negeri kini sudah bukan sekeda mimpi. Ada banyak negara tujuan murah yang bisa dikunjungi, seperti Malaysia, Vietnam, dan Thailand. Apalagi kini mudah mencari tiket pesawat murah meriah. Nah, pastikan kamu memborong oleh-oleh khas Thailand untuk kenang-kenangan dan orang-orang kesayangan. Apa saja, ya?

1. Sutra Thailand

Sutra Thailand
Sutra Thailand via Instagram/@ninethaisilk

Salah satu oleh-oleh khas Thailand yang wajib kamu bawa pulang adalah kain sutranya. Indonesia memang memiliki banyak daerah dengan kain-kain khasnya, begitu juga dengan Thailand. Kamu juga bisa menjahitkan pilihanmu di tailor Thailand yang terkenal bisa menyelesaikan pesananmu dengan sangat cepat. Cocok nih dijadiin buah tangan untuk ibu tercinta.

2. Permen Susu

Permen susu
Permen susu via Instagram/@fransiska_cleo_lie

Ada banyak jajanan unik yang bisa jadi oleh-oleh Korea. Ternyata, di Thailand juga memiliki camilan khas yang cocok untuk oleh-oleh dari Negeri Gajah Putih. Salah satu yang harus ada di daftar belanjaanmu adalah permen susu. Merk-merk yang terkenal dari permen ini adalah Morr Milk dan Royal Chitralada. Teman-temanmu pasti suka, nih.

3. Sabun Ukir Thailand

Sabun ukir
Sabun ukir via Instagram/@p_s_g_glen

Ada lagi nih oleh-oleh khas Thailand yang cantik, yaitu sabun ukir. Sabun mandi dengan warna yang beragam ini diukir menyerupai bunga. Indah sekali dan menyebarkan aroma yang wangi. Sabun ini benar-benar bisa dipakai, lho. Ah, tapi sayang banget kalau bentuknya sudah berubah, ya. Sabun ini juga bisa jadi pewangi ruangan.

4. Spa Thailand

Spa Thailand, Bath and Bloom
Spa Thailand, Bath and Bloom via Instagram/@bathandbloom_official

Sudah bukan rahasia, kulit wanita Thailand mulus banget. Terntaya ada produk spa loka yang terkenal banget, yaitu Bath and Bloom. Kamu bisa memborong berbagai produknya seperti lulur, lotion dengan banyak pilihan aroma dan kegunaan. Selain untuk oleh-oleh, kamu juga bisa membelinya untuk diri sendiri. Jadi nggak sabar punya kulit mulus ala cewek-cewek Thailand.

5. Perhiasan Thailand

Perhiasan Thailand
Perhiasan Thailand via Instagram/@onlyforyoucloset

Salah satu oleh-oleh khas Thailand yang menarik untuk diburu adalah perhiasan. Khususnya saat jalan-jalan ke Chiang Mai di mana para pengrajin perak berkumpul. Dari anting cantik, kalung, gelang, hingga hiasan rambut yang cantik akan menggoda imanmu. Kamu bisa membelinya untuk kenangan tersendiri atau memberikannya pada atasan di kantor sebagai ucapan terima kasih atas ijin cutimu.

6. Camilan Cumi Pedas

Camilan cumi pedas
Camilan cumi pedas via Instagram/@bambiollashop

Pecinta pedas mana suaranya nih? Di Thailan juga ada berbagai snack terkenal. Tak hanya banyak diburu oleh masrayakatnya, namun juga para wisatawan yang datang. Salah satunya adalah Bento Squid, yaitu cumi pedas. Nggak hanya membakar lidah, namun cita rasanya nendang dan bikin nggak bisa berhenti mengunyah.

7. Kacang Thailand

Kacang Thailand
Kacang Thailand via Instagram/@kohkaethailand

Camilan di Thailand lainnya yang wajib diburu adalah Kacang Koh Kae. Ada banyak jenis kacang, di antaranya adalah kacang telur dengan balutan madu yang manis. Camilan ini praktis dengan kemasan kaleng yang mudah dibawa kemana-mana. Cocok kan untuk buah tangan?

Nah itu tadi beberapa rekomendasi oleh-oleh khas Thailand yang wajib diborong. Bagaimana, kamu mau belanja yang mana nih?

Advertisement
Tags
Luar negeri Oleh-oleh Thailand Wisata
Share