Oleh-Oleh Kekinian di Surabaya, Mana yang Jadi Favoritmu?

Pergi ke kampung halaman layaknya menjadi sebuah keharusan yang dilakukan ketika menjelang lebaran. Tak afdol rasanya jika tak membawa buah tangan untuk dibagikan kepada keluarga. Bagi Teman Traveler yang berada di kota pahlawan, berikut sejumlah oleh-oleh kekinian di Surabaya yang bisa kalian coba. Catat daftarnya!

Gempikoe

Oleh-oleh kekinian Surabaya
Gempikoe via Instagram/helenangelina

Pernah mendengar Spikoe? Kue legendaris yang hadir sejak tahun 1976 tersebut menjadi salah satu panganan Surabaya yang paling dicari. Oleh-oleh ini hadir dengan tampilan dan rasa yang klasik.

Seiring dengan perkembangan zaman, Spikoe telah berkembang dan memiliki varian rasa seperti yang ditawarkan Gempikoe. Berbagai rasa nougat mocco hingga red velvet ada di sini. Tertarik coba? Langsung saja datang ke outletnya yang berada di Jl. Tunjungan No.82 dan siapkan budget mulai dari Rp50 ribuan.

Nastar Red Velvet

Nastar Red Velvet
Nastar Red Velvet via Instagram/dapur.loena

Jika biasanya nastar berwarna kekuningan dan berisikan selai nanas, beda dengan yang satu ini. Kue kering ini juga berinovasi dan hadir dalam berbagai rasa salah satunya nastar red velvet.

Tak sulit untuk menemukannya karena Teman Traveler dapat menjumpainya di toko online. Bedanya hanya terletak pada bagian isi dan tampilan warnanya. Kalian juga bisa mencoba membuatnya di rumah dengan melihat sejumlah resep yang ada di internet.

Selai Durian

Selai durian
Selai durian via Instagram/koh_aming 

Oleh-oleh berikutnya yang bisa bertahan cukup lama dan dapatkan di Surabaya yakni selai durian. Jika biasanya buah ini disantap langsung atau dalam bentuk pancake, kali ini kalian bisa mengolesnya di atas roti. Teman Traveler dapat memesannya di Selai Durian 2in1. Selai tersebut dapat bertahan di suhu ruangan hingga 5-6 hari dan jika disimpan di lemari kulkas dapat bertahan hingga 2 sampai 3 bulan.

Selai cocok disantap dengan roti, kolak, dawet, atau bisa dicemil langsung. Untuk mencobanya, siapkan budget mulai dari Rp150 ribuan per toples. Walau harganya cukup menguras kantong, tapi punya rasa yang patut dicoba.

Suoklat

Kue Coklat dari Suoklat
Kue Coklat dari Suoklat via Instagram/suoklat

Suka dengan yang manis-manis? Maka Teman Traveler wajib mampir ke Suoklat. Kafe yang dikenal akan kuliner serba cokelatnya ini terletak di Jl. Genteng Besar No.83D. Tempat ini menawarkan berbagai varian rasa cokelat batangan mulai dari dark chocolate crispy, white chocolate crispy, dark chocolate cookies mete, dark kurma mete, jahe, kopi hingga yang premium.

Harganya cukup terjangkau yakni berkisar mulai dari Rp45 ribuan kalian sudah mendapatkan cokelat yang berkualitas. Cocok deh jadi oleh-oleh untuk keluarga di rumah.

Itulah sejumlah oleh-oleh kekinian di Surabaya yang dapat Teman Traveler coba. Tertarik untuk menjajal yang mana nih?

Tags
Indonesia Oleh-oleh kekinian Surabaya Surabaya
Share