Coba Olahan Alpukat Kekinian, Bikin Kenyang dan Sehat Sekalian!

Siapa di antara Teman Traveler yang hobi sekali dengan alpukat? Keberadaan aneka kuliner kekinian yang mulai banyak dijual di pasaran, pasti membuat hati berbunga-bunga, kan? Kreativitas dalam industri kuliner, melahirkan olahan-olahan makanan dengan label kekinian. Kalau biasanya disajikan hanya dalam bentuk jus, kini mulai banyak divariasikan. Apa saja olahan alpukat kekinian yang bisa dicoba? Ini dia beberapa di antaranya!

1. Mencoba Lezatnya Browkat

Siapa Kuat Menahan Lezatnya Browkat
Siapa Kuat Menahan Lezatnya Browkat via Instagram/novita._.sari

Browkat adalah singkatan dari brownies alpukat. Kue brownies yang coklat banget itu, dikreasikan dengan alpukat lembut. Hasilnya? Ah tentu saja lezat. Dalam satu wadah kecil, potongan kue brownies ditumpuk dengan vla buah yang sudah dicampur dengan susu. Ditambah dengan whipped cream dan ganache di atasnya, olahan aplukat kekinian ini cocok banget dijadikan dessert.

2. Alpukat Kocok

Sehat dan Kenyang dengan Alpukat Kocok
Sehat dan Kenyang dengan Alpukat Kocok via Instagram/alpukatkocokjombang

Rasa buah alpukat yang cenderung tawar, memang mudah dipadukan dengan bahan-bahan makanan lain. Ibarat dicampur gula saja sudah enak, iya kan? Nah! Alpukat kocok yang banyak dijual ini juga merupakan paduan buah hijau ini dengan bahan-bahan lain, seperti coklat, susu hingga air kelapa. Dalam jajanan ini, daging buah dihaluskan secara kasar, tidak terlalu lembut seperti vla atau jus. Di bagian atas dicampur dengan aneka topping kekinian seperti milo, ovomaltine atau nutella.

3. Avocatto Coffe

Jus Aplukat dengan Satu Shot Espresso
Jus Aplukat dengan Satu Shot Espresso via Instagram/kedaikopikulo

Olahan alpukat kekinian yang satu ini merupakan kreasi dari salah satu kedai kopi yang sedang hits di kalangan anak muda Indonesia belakangan ini. Dalam segelas Avocatto Coffe, Teman Traveler akan merasakan sensasi unik dari perpaduan antara jus dan satu shot espresso yang ditambah es krim vanilla atau coklat. Kebayang segernya ya.

4. Alpukat Kerok Green Tea

Ayo Siapa Tahan Paduan Alpukat dan Green Tea Ini
Ayo Siapa Tahan Paduan Alpukat dan Green Tea Ini via Instagram/anggradeva

Sajian alpukat selanjutnya, yang kekinian dan patut dicoba adalah alpukat kerok green tea. Penyajiannya cukup sederhana. Buah dengan kualitas bagus, dikerok lalu disajikan di mangkuk, setelahnya taburi dengan bubuk green tea. Alpukat kerok green tea ini masih bisa ditambah topping lho. Teman Traveler bebas memilih antara es krim matcha atau keju.

5. Avopresso

Segarnya Avopresso
Segarnya Avopresso via Instagram/warunk_upnormal

Salah satu kedai makan yang juga tengah hits di kalangan anak muda Indonesia, punya aneka olahan alpukat kekinian. Salah satunya adalah Avopresso merupakan kreasi dari jus alpukat yang dipadukan dengan susu serta espresso dari kopi arabika gayo.

Olahan alpukat kekinian yang hits tentu saja bukan hanya lima menu di atas. Kreativitas tanpa batas, akan terus melahirkan kreasi alpukat lainnya. Dari lima olahan alpukat di atas, mana yang jadi favorit Teman Traveler? Yang pasti, semuanya sehat dan mengenyangkan.

Tags
alpukat kekinian Indonesia kuliner kuliner hits
Share