Setelah King Mango, Ini Minuman Segar nan Kekinian yang Jadi Buruan

Advertisement

King Mango Thai menjadi salah satu minuman kekinian yang difavoritkan banyak orang sejak tahun 2017 lalu. Porsinya yang jumbo bikin rasa haus hilang seketika setelah menyeruput minuman dari Negeri Gajah Putih ini. Belum lagi isiannya yang terdiri dari jus mangga, whipped cream, shaved ice atau es serut mangga serta potongan buah mangga. Setelah King Mango, kini hadir lagi beberapa minuman segar yang muncul di mall-mall tanah air. Penasaran kan? Yuk, intip semua!

1. Thai Tea

Thai Tea Cokelat
Thai Tea Cokelat via instagram/@rachacha.pontianak

Tak hanya King Manggo Thai atau Thai Bread, masih banyak kuliner Thailand yang populer di Indonesia. Kali ini Thai Tea yang menjadi sorotan. Minuman ini cukup sederhana, yaitu paduan teh yang dikombinasikan dengan berbagai rasa. Hampir setiap pusat perbelanjaan menyediakan minuman segar ini. Rasanya juga enak. Sangat cocok sebagai pelepas dahaga.

Thai Tea
Thai Tea via instagram/@rachacha.pontianak

2. Cheese Tea

Yaw Tea, Cheese Tea
Yaw Tea, Cheese Tea via instagram/@yawtea

Maraknya Thai Tea, hadir pula minuman segar yang terbuat dari teh. Namanya cheese tea yang kini menjadi buruan banyak orang. Kuliner segar satu ini berasal dari Taiwan yang berisi cheese foam, campuran keju krim dengan susu kental manis serta bahan lainnya. Hingga saat ini, variannya sudah banyak. Ada yang rasa mangga, cokelat, hingga green tea.

Yaw Tea, Minuman kekinian yang menyegarkan
Yaw Tea, Minuman kekinian yang menyegarkan via instagram/@cheesetea.id

3. Bubble Tea

Kemasan gelas Koi The
Kemasan gelas Koi The via instagram/@sludong

Mau coba menikmati minuman unik lainnya? Coba bubble tea yang terbuat dari teh dan susu yang disajikan bersama aneka topping. Salah satu gerai yang menawarkan minuman kekinian ini adalah KOI The. Gerai ini awalnya berasal dari Singapura. Namun, kini cabangnya telah menyebar hingga kota-kota besar di Indonesia. Menariknya, paduan teh dan susu ini tak hanya disajikan dalam gelas, tapi juga botol yang bisa dibawa pulang. Nah, rasanya banyak. Ada flavoured tea, milk tea, chewy tea, dan juga macchiato.

Koi The, Bubble Tea yang hits banget
Koi The, Bubble Tea yang hits banget, via instagram/@exploresurabaya

4. Es Kopi Susu

Es Kopi 'Kulo'
Es Kopi ‘Kulo’ via instagram via instagram/@anakjajan

Bukan hanya teh, kopi juga masih difavoritkan. Kali ini bukan hanya segelas kopi latte hangat yang menjadi buruan. Segelas es kopi dengan kemasan gelas plastik juga menjadi idaman. Menariknya, kopi ini disajikan dengan campuran susu segar. Rasanya pas, apalagi bagi penikmat minuman berwarna hitam pekat ini.

Es Kopi 'Pusy Cup'
Es Kopi ‘Pusy Cup’ via instagram/@lets.go.eat

Itulah minuman segar yang kini telah difavoritkan banyak orang. Bagaimana dengan kamu, sudah coba yang mana nih?

Advertisement
Tags
Indonesia Kuliner Kekinian kuliner thailand Thailand
Share