Cilok Kekinian yang Nagih, Wajib Dicoba Biar Nggak Ketinggalan Zaman

Advertisement

Cilok, aci dicolok, jajanan khas dari Bandung ini bercitarasa enak yang bisa dengan mudah diterima oleh banyak orang. Jajanan ini sederhana, murah dan mengenyangkan. Dengan sambal kacang dan teksturnya yang kenyal, Teman Traveler akan dibuat ketagihan. Nah! Belakangan, saking kreatifnya para pelaku bisnis kuliner Indonesia, hadirlah beberapa varian baru. Ini dia cilok kekinian dengan inovasi yang unik dan patut dicoba biar gak ketinggalan zaman.

1. Cilok Beranak

Ada Bakso Beranak, Ada Juga Cilok Beranak
Ada Bakso Beranak, Ada Juga Cilok Beranak via Instagram/destinasijajan

Menyusul bakso beranak yang sukses menarik perhatian dan rasa penasaran, para produsen cilok Indonesia juga tidak mau kalah. Mereka mengeluarkan varian paling baru, berupa cilok beranak. Cilok besar, dengan cilok-cilok kecil di bagian dalam siap membuat Teman Traveler kenyang. Camilan ini dimakan dengan cara disiram menggunakan bumbu kacang. Secara rasa dan tekstur, cilok ini tidak terlalu berbeda dengan yang sudah lebih dulu ada.

2. Cilok Pelangi

Siapa Penasaran dengan Cilok Pelangi
Siapa Penasaran dengan Cilok Pelangi via Instagram/widianihartati

Cilok kekinian selanjutnya yang wajib dicoba biar gak penasaran adalah cilok pelangi. Kalau yang biasanya berwarna putih kusam, kini diinovasikan menjadi lebih berwarna. Teman Traveler akan menemukan aci dicolok dengan warna hijau, pink, kuning, ungu, warna-warni semua indah. Dengan isian berupa keju atau daging sapi, cilok pelangi ini dijual dengan harga yang masih terhitung murah.

3. Cilok Bakar

Cilok dengan Sensasi Sate
Cilok dengan Sensasi Sate via Instagram/fujiutamidewi

Tidak cukup dengan bakso bakar, kini ada varian cilok bakar. Aci yang dibakar, kemudian diolesi bumbu kacang dan kecap yang kental, disukai oleh banyak orang, banyak kalangan. Jajanan murah meriah dan mengenyangkan ini memberikan Teman Traveler sensasi aroma bakaran tersendiri. Wah, langsung terbayang enaknya, ya.

4. Cilok Crispy

Cilok Crispy, Paduan Kenyal dan Krenyes-krenyes yang Nagih
Cilok Crispy, Paduan Kenyal dan Krenyes-krenyes yang Nagih via Instagram/siti.kulsum

Satu lagi cilok kekinian yang menarik perhatian, yaitu cilok crispy. Aci yang bertekstur kenyal dan lembut, dipadukan dengan tepung roti lalu digoreng menimbulkan sensasi yang bikin ketagihan. Jangan lupa untuk mencocolkannya dengan sambel kacang. Satu porsi dijamin kurang!

Keberadaan cilok kekinian dan jajanan lainnya adalah surga bagi para Teman Traveler penggila ngemil. Sekaligus kabar bahwa industri kuliner Indonesia akan terus berkembang dan bertahan dengan ide-ide baru. Tidak akan kalah dengan streetfood negara lain. Bagaimana, mana nih favorit Teman Traveler?

Advertisement
Tags
Bandung cilok cilok bandung Indonesia Jawa Barat kuliner kuliner bandung
Share