Negara-Negara ini Paling Aman Untuk Liburan

Setiap tahun, Global Peace Index mengeluarkan sebuah data terkait tempat paling aman di dunia. Dengan indeks ini, sebuah negara bisa diketahui keamanannya sehingga sangat cocok digunakan untuk destinasi traveling pada tahun 2017. Ingin melakukan perjalanan wisata ke luar negeri ? Pertimbangkan negeri paling aman berikut ini.

1. Islandia

Akureyri, Islandia [via]
Islandia berada di tempat pertama dari deretan negara paling aman pada awal tahun 2017. Menurut penelitian yang dilakukan oleh Global Peace Index, tingkat kejahatan di negeri ini sangat rendah. Bahkan nyaris tidak ada khususnya di kawasan kota besar dan juga wilayah destinasi wisata yang menjadi unggulan dari Islandia.

Reykjavic, Islandia [via]
Kalau kamu memiliki rencana liburan atau memiliki cuti yang panjang, masukkan Islandia di dalam list terdepan. Di negara yang aman ini, kamu bisa mendatangi kawasan seperti  Reykjavic yang merupakan kawasan bersejarah bagi kaum Viking. Selanjutnya ada Myvatn yang memiliki danau dan gunung berapi. Terakhir ada kawasan Akureyri yang digunakan sebagai tempat melihat indahnya aurora.

2. Denmark

Copenhagen [via]
Setiap tahun, tingkat kejahatan di Denmark terus menurun dengan drastis. Dengan sebagian besar wilayah perbatasan merupakan laut, kawasan ini rawan konflik. Aksi kriminal bisa ditekan sehingga hidup di sana seperti berada di surga. Oh ya, tahukah kamu kalau gara-gara hal ini, Denmark kerap menjadi negara paling bahagia di dunia.

Taman Tivoli, Denmark [via]
Sebagai tempat wisata, Denmark memiliki cukup banyak lokasi yang menarik. Kalau kamu ingin menjelajahi Denmark dan beberapa wilayahnya, disarankan untuk datang ke kawasan Copenhangen untuk melihat kota yang indah, Taman Tivoli, hingga Laut Wadden yang tidak boleh dilewatkan ketika membuat itinerary.

3. Selandia Baru

Selandia Baru [via]
Selandia Baru yang terletak tidak begitu jauh dari Australia memiliki tingkat kriinalitas paling rendah di kawasan. Selain kriminalitas, terorisme di kawasan ini juga sangat sedikit sehingga layak dianggap sebagai negara paling aman dan bahagia di dunia. Tinggal di sini tidak perlu memusingkan masalah kriminalitas yang sangat mengganggu.

Peternakan Selandia Baru [via]
Dengan predikat negara paling aman di dunia, Selandia Baru sudah pasti menarik banyak orang untuk datang. Rata-rata, traveler yang datang ke kawasan ini selalu memburu wisata alam berupa pegunungan, sungai, dan peternakan. Mereka ingin melihat seperti apa wilayah yang kerap dijadikan tempat syuting film kelas dunia.

4. Swiss

Danau Oeschinen [via]
Secara wilayah, Swiss berada tidak jauh dari jerman, Prancis, dan Italia yang tidak terlalu aman di kawasan Eropa. Setidaknya serangan terorisme kerap terjadi di negeri itu sehingga banyak wisatawan yang ketakutan untuk ke sana. Di dekat negara yang penuh konflik, Swiss justru bertransformasi menjadi negara yang sangat aman dan nyaman.

Pegunungan di Swiss [via]
Swiss memiliki cukup banyak wilayah berhubungan. Keadaan alam ini disinyalir mampu menurunkan adanya tindakan terorisme. Selain itu, penduduk yang ada di sini juga sangat sadar hukum sehingga tindak kejahatan bisa dihindari dengan maksimal. So, enggak perlu lagi kalau ingin datang ke Swiss tahun ini.

5. Jepang

Japan Hokkaido [via]
Kawasan Jepang mungkin pernah diserang aksi terorisme beberapa tahun silam. Namun, seiring dengan berjalannya waktu, masyarakat di negeri itu semakin sadar dengan keamanan dan kenyamanan. Akhirnya aksis terorisme dan kriminal terus menurun dengan drastis dan berakibat pada banyaknya wisatawan yang datang.

Tokyo, Jepang [via]
Jepang dikenal sebagai wilayah yang sangat kaya akan potensi wisata. Tidak hanya wisata alam saja yang memikat. Jepang juga memiliki wisata budaya dan sejarah yang tidak ada bandingannya. Mengunjungi Jepang sama halnya mengunjungi surga yang hampir setiap sudutnya sangat indah.

Indonesia tidak masuk ke dalam daftar di atas karena situasi keamanan di dalam negeri tidak kondusif. Konflik kerap terjadi dan menyebabkan bayak wisatawan enggan datang. Semoga ke depannya, situasi keamanan di Indonesia bisa berjalan dengan baik. Namun kamu bisa juga mengunjungi  tempat wisata murah luar negeri lainnya yang jadi favorit wisatawan Indonesia

Tags
Denmark Islandia jepang Luar negeri negara aman selandia baru Swiss
Share