Murah dan Menarik, ini Pilihan Negara Favorit Wisatawan Indonesia

Isti

Isti

On Mancanegara

Nah, di antara banyaknya negara yang dituju, ternyata sebagian besar orang Indonesia sering berkunjung ke enam negara berikut ini, loh. Selain budgetnya lumayan murah, mereka juga tak lupa untuk mengisi semua koper agar penuh. Wah, negara mana saja sih tujuan liburan orang Indonesia ini?

1. Singapura

Ketika budget ada dan penerbangan makin murah, salah satu negara yang menjadi tujuan orang Indonesia untuk liburan adalah tempat wisata di Singapura. Sudah bukan menjadi rahasia jika jembatan perdagangan bebas dunia ini memiliki pesona alam yang tak ada duanya. Tak hanya itu, tempat wisatanya juga menarik mulai dari Zoological Gardens hingga Night Safari.

Singapura [image source]
Tetapi, bukan hanya tempat wisatanya saja yang diburu oleh orang Indonesia ketika ada di Singapura. Ternyata banyak sekali dari mereka yang menghabiskan waktunya untuk berbelanja. Seperti yang diketahui, Singapura menjadi pusat bisnis di Asia Tenggara. Sehingga di negara kecil satu ini banyak sekali pusat perbelanjaan yang beragam. Salah satu pusat perbelanjaan yang menjadi langganan adalah distrik Orhcard Road yang dekat dengan beberapa hotel serta tempat wisata.

2. Malaysia

Dalam segala hal Malaysia memang selalu terlibat perang dingin dengan Indonesia. Mulai dari perbatasan wilayah, seni budaya hingga tempat wisata Malaysia pun saling salip-salipan dengan Indonesia. Kendati bak kucing dan tikus, tak dapat dipungkiri jika banyak sekali orang Indonesia yang sering liburan ke Malaysia. Ya, mereka murni berkunjung Malaysia untuk liburan serta mengenal lebih dalam lagi budaya di negara tetangga ini.

Malaysia [image source]
Dari beberapa tempat, Menara Petronas yang memiliki 88 tingkat masih menjadi favorit orang Indonesia. Tak hanya itu, Sunway Lagoon, Batu Caves dan beberapa tempat lainnya juga banyak dilirik orang Indonesia ketika pergi ke negara satu ini. Seperti yang diketahui, Malaysia kini tengah melakukan segala cara agar sektor pariwisatanya mendapatkan sorotan. Banyak kawasan-kawasan yang disulap agar terlihat cantik dan menawan di mata wisatawan.

3. Thailand

Dalam kurun waktu satu dekade ini, tempat wisata Thailand banyak mencuri perhatian. Bukan hanya orang Indonesia, wisatawan asing juga banyak yang berkunjung ke negara satu ini. Ya, Thailand kini menjelma menjadi salah satu negara favorit di Asia Pasifik. Seperti di Indonesia, Thailand memiliki pulau-pulau cantik yang membuat mata tak bosan memandangnya.

Thailand [image source]
Bukan hanya wisata alam, budaya di sini pun juga menjadi destinasi banyak orang khususnya pelajar yang ingin lebih mengenal Thailand. Mulai dari kuil hingga museum menjadi tujuan utama. Bagi orang Indonesia sendiri, Thailand tergolong sangat murah urusan biaya akomodasi. Tak hanya itu, biaya hidup di sana juga relatif murah dibandingkan di Indonesia.

4. Korea Selatan

Sedikit lebih jauh, belakangan ini banyak sekali orang Indonesia yang berbondong-bondong tempat wisata Korea Selatan. Selain tergolong cukup murah, tingginya angka wisatawan Indonesia ke Korea Selatan ini lantaran menjamurnya drama Korea yang beredar di Indonesia. Seperti yang banyak dibicarakan, banyak sekali destinasi wisata yang dipromosikan lewat drama ini.

Korea Selatan [image source]
Dari rasa penasaran tersebutlah, banyak orang di Indonesia yang tak mau ketinggalan sensasinya berkunjung ke Nami Island, memakan makanan khas Korea Selatan di GyeongGi-Do hingga mengunci gembok cinta di N Seoul Tower. Tak lupa, orang-orang Indonesia juga hobi berbelanja murah meriah dari baju hingga oleh-oleh di Myeongdong dan juga Dongdaemun Shopping Complex.

Jumlah orang Indonesia yang melakukan perjalanan ke luar negeri memang makin meningkat di tiap tahunnya. Pun demikian, banyak dari mereka yang imbang dengan berkunjung ke tempat wisata dalam negeri juga. Nah, bagaimana denganmu?