Ndalem Kopi, Tempat Nongkrong Klasik di Solo dengan Aneka Spot Instagenic

Rizky Nusantara

Rizky Nusantara

On Indonesia
Ndalem Kopi Ndalem Kopi

Pariwisata Indonesia makin berkembang dengan sangat pesat. Tidak hanya alam dan sejarah, perkembangan dunia kuliner tanah air juga kini menarik untuk diperhatikan. Tidak hanya sajian kuliner, tempat makannya pun juga menjadi sorotan. Belakangan, tempat makan dengan spot instagenic makin banyak. Salah satunya Ndalem Kopi di Solo. Seperti apa bentuknya? Berikut penuturan dari Kontributor Travelingyuk, Rizky Nusantara.

Tempat Nongkrong dengan Konsep Jawa Klasik

Payung-payung di ndalem kopi
Payung-payung di ndalem kopi (c)Rizky Nusantara/Travelingyuk

Di Solo, ada kawasan kuliner yang menyediakan aneka masakan Jawa. Konsepnya unik, dengan mengandalkan perpaduan budaya Jawa yang klasik. Tentunya, terasa kurang jika belum berfoto di area ini. Yap, Ndalem Kopi mengusung nuansa Jawa dengan alunan lagu-lagu Jawa yang memanjakan telinga. Tidak melulu dengan gamelan Jawa, lagu dolanan anak kecil yang di daur ulang juga menjadi daya tarik.

Selain mengutamakan sajian kuliner Jawa. Tempat ini juga hadir kuliner barat dengan hadirnya steak. Bukan hanya menu makanan, ada juga wedangan yang hadir untuk menyegarkan tenggorokan. Nah, sekalian mengisi perut, Teman Traveler juga bisa menikmati aneka spot foto dari kejauhan. Ada deretan payung serta miniatur jam Pasar Gede yang unik banget.

Wedangan Nikmat yang Diolah Sendiri

Ornamen klasik
Ornamen klasik (c) Rizky Nusantara/Travelingyuk

Dari banyak pilihan, tentu saja kopi yang harus dicoba. Minuman hitam pekat ini merupakan kopi olahan sendiri yang rasanya pas di lidah. Untuk masalah harga, Ndalem Kopi membanderol dengan harga terjangkau. Tempat nongkrong di di Jalan Raya Wonorejo No. 39, Wonorejo, Gondangrejo, Watuburik di buka dari jam 7 pagi hingga 10 pagi.

Taman Cantik di Sudut Lain

Taman dan bunga kalosi
Taman dan bunga kalosi (c) Rizky Nusantara/Travelingyuk

Selain spot foto yang kece, di sudut lain juga ada taman yang ditumbuhi pula bunga. Tanaman ini terlihat cantik berpadu dengan kolam ikan dan sungai kecil di sampingnya. Aliran airnya terlihat menyegarkan dan bikin mata segar. Nah, usai menikmati makanan, Teman Traveler bisa singgah di taman ini. Jangan lupa pula untuk berfoto dengan patung bebek yang jadi latar favorit untuk OOTD.

Selain itu, ada pula becak dan sepeda onthel yang bisa disewa untuk berkeliling. Harga sewanya hanya Rp15.000. Jika hanya ingin berfoto, Teman Traveler perlu menyiapkan uang sebesar, Rp5.000.

Studio Foto yang Klasik

Studio foto
Studio foto (c)Rizky Nusantara/Travelingyuk

Nah, di Ndalem Kopi ini menyediakan jasa foto klasik dengan set rumah Jawa zaman dahulu. Teman Traveler bisa memanfaatkan tempat ini untuk foto. Harganya cukup terjangka, yaitu Rp50.000 per orang. Tak hanya latar yang klasik, di sini juga menyediakan baju klasik ala zaman dulu. Pastinya bakal membuat fotomu makin menarik.

Ndalem kopi merupakan tempat nongkrong yang menawarkan berbagai macam menu makanan khas Jawa. Harganya juga terjangkau, mulai dari Rp10.000. Menariknya, ada banyak spot instagenic yang bisa dijadikan spot foto. Jadi, kapan nih mampir ke sini?