Kulineran Murah Sekitar Prambanan, Harga Mulai di Bawah 5 Ribuan, Makan Tanpa Deg-degan

Advertisement

Kulineran murah sekitar Prambanan dengan harga mulai dari Rp 5 ribuan, menambah kebahagiaan saat Teman Traveler berkunjung ke kawasan ini. Sebagai salah satu destinasi wisata budaya dan sejarah, lanskap Candi Prambanan tidak berhenti memesona banyak orang. Komplek candi Hindu yang ditetapkan UNESCO sebagai salah satu situs warisan dunia di tahun 1991 ini terkenal dengan legenda Roro Jonggrang dan Bandung Bondowoso. Nah! Setelah lelah berkeliling kompleks candi, lapar dan haus sudah pasti. Berikut ini pilihan kuliner yang bisa Teman Traveler coba! Yang menarik, harganya terjangkau!

1. Kulinari Prambanan

Yuyu Geprek yang Bisa Dicoba di Kulinari Prambanan via Instagram
Yuyu Geprek yang Bisa Dicoba di Kulinari Prambanan via Instagram/ makankeliling

Tempat kulineran murah sekitar Prambanan yang bisa menyelamatkan perut Teman Traveler ini berupa foodcort bernama Kulinari Prambanan. Jarak dengan Prambanan hanya 1 Km ke arah utara. Di sini, tersedia macam-macam menu, mulai dari bubur ayam, soto, roti john, lele, terong dan yuyu geprek, roti bakar, tahu kupat, singkong keju hingga pizza. Kurang lengkap? Masih ada kerang goreng, seblak, es campur dan jagung bakar. Menu-menu yang lengkap tersebut, harganya mulai dari Rp 4 ribu hingga Rp 40 ribu. Salah satunya terong geprek, Teman Traveler cukup membayar Rp 9 ribu. Bahagia!

2. Soto Becek Mbah Semar

Soto Becek Mbah Semar Dilengkapi Sate via Instagram
Soto Becek Mbah Semar Dilengkapi Sate via Instagram/ nyokepo

Masih berada di kawasan Prambanan, Teman Traveler yang khusus ingin menyantap soto, bisa tandang ke kedai Soto Becek Mbah Semar. Soto yang disajikan oleh kedai ini menggunakan daging kambing sebagai daya pikat utamanyanya. Selain daging kambing, pengunjung bisa memilih daging ayam, jerohan sapi dan daging sapi. Selain itu, Mbah Semar juga menjual soto khas Klaten yang rasanya paten. Harga sotonya sekitar Rp 16 ribu.

3. Bakmi Jowo Pak Gocip

Seporsi Bakmi Pak Gocip yang Rasanya Sip via Instagram
Seporsi Bakmi Pak Gocip yang Rasanya Sip via Instagram/ anik_jastipp

Bakmi Jowo Pak Gocip, sudah cukup terkenal di kalangan masyarakat sekitar. Kuahnya yang gurih dan penggunaan daging ayam kampung yang dimasak menggunakan anglo, bikin rasanya benar-benar membahagiakan. Tempat kulineran murah sekitar Prambanan ini terletak di arah timur seberang Candi Prambanan.

4. Bakmi Jowo Pak Doyok

Bakmi Jowo Pak Doyok, Kuahnya Menggoda via Instagram
Bakmi Jowo Pak Doyok, Kuahnya Menggoda via Instagram/ ekaluberty

Kulineran murah sekitar Prambanan yang satu ini terletak di sebalah barat stasiun Prambanan. Di sini, Teman Traveler bisa menikmati bakmi goreng, bakmi rebus, nasi goreng dan magelangan yang nikmat dengan harga murah. Kedai ini bukan dari sore hingga malam hari ya, Teman Traveler.

5. Depot Es Dawet Ngudi Roso

Es Dawet Ngudi Roso Harganya Baik Hati via Instagram
Es Dawet Ngudi Roso Harganya Baik Hati via Instagram/ jajanmakananminuman

Tempat kulineran murah sekitar Prambanan ini, juaranya menyegarkan kembali Teman Traveler yang haus! Segelas es dawet gula asli di sini, murahnya kebangetan. Hanya Rp 2.500. Dalam segelas Es Dawet Ngudi Roso, terdapat kesegaran dan kebaikan hati pemiliknya.

Gimana? Nggak bingung lagi kan kalau mau isi perut saat jalan-jalan sekitar Prambanan. Harga-harga murah di atas bisa berubah sewaktu-waktu ya. Hanya, tidak perlu khawatir, karena harganya akan tetap terjangkau. Selamat makan!

Advertisement
Tags
Candi Prambanan Indonesia Jogjakarta kuliner kuliner Jogja kulineran murah sekitar prambanan
Share