Asyiknya Berkunjung Ke Taman Malomba, Ada Tank Amfibinya!

Advertisement

Beragam keindahan lokasi wisata di Lombok seolah tak ada habisnya. Pulau Seribu Masjid bahkan kabarnya sempat ingin dijadikan sebagai pusat wisata Nusantara. Salah satu destinasi yang layak dikunjungi adalah Taman Malomba, yang kini juga menjadi Monumen Bahari Mataram.

Taman Malomba terletak di depan lapangan Malomba Ampenan, Mataram. Dari Lombok Barat berjarak kira-kira 15 menit. Begitu sampai, Teman Traveler akan langsung disuguhkan taman cantik dengan deretan tanaman indah.

Bukti Keperkasaan Angkatan Laut Indonesia

Tank amfibi di Malomba (c) Aziz Syafroni/Travelingyuk

Taman Malomba memiliki Monumen Bahari Mataram, diresmikan oleh staff angkatan laut TNI Ade Supandi  pada Mei 2018. Monumen ini sekaligus menjadi salah satu cara masyarakat Lombok menunjukkan apresiasi pada TNI Angkatan Laut. Sembari berjalan-jalan warga bisa mengagumi warisan keperkasaan pasukan laut Indonesia.

Tank ini kabarnya diproduksi di Uni Soviet (c) Aziz Syafroni/Travelingyuk

Salah satu bukti kejayaan TNI AL Indonesia bisa dilihat melalui tank amfibi PT-76 yang dipanjang di Taman Malomba. Kendaraan tempur gagah tersebut konon diproduksi Uni Soviet tahun 1955. Pengunjung bisa ber-selfie ria bersama sahabat maupun keluarga.

Tugu MENEK

Tugu MENEK (c) Aziz Syafroni/Travelingyuk

Selain Tank Amfibi, di sebelah barat Teman Traveler bisa menemui spot lain yang tak kalah menarik. Di sini kalian akan mendapati sebuah tugu bertuliskan MNEK 2018. Struktur ini dibangun untuk memperingati gelaran pertunjukan budaya Multilateral Naval Exercise.

Tugu tersebut tampak menjulang tinggi dan berbalut corak warna merah serta putih. Di bagian puncaknya terdapat kubah mini menyerupai bagian atas Islamic Center, masjid terbesar di Lombok.

Berfoto-foto di sini tentu akan menghasilkan gambar keren. Apalagi di depan tugu terdapat hamparan rumput hijau dan jalur pejalan kaki berhiaskan warna merah terang. Suasana sekitar terasa asri dan menyenangkan.

Suasana Asri di Taman Malomba

Suasana asri di Taman Malomba (c) Aziz Syafroni/Travelingyuk

Berjalan-jalan di Taman Malomba, atmosfernya terasa begitu menyegarkan. Deretan tanaman hijau menghiasi setiap sisi jalan, dengan pohon-pohon berwarna kuning. Hamparan rumputnya nampak sangat rapi dan terawat.

Teman Traveler dijamin merasa nyaman menikmati kesejukan dan keindahan Taman Malomba. Keseruan warga lokal bermain sepak bola jadi pemandangan unik tersendiri. Sangat seru, apalagi masuk ke kawasan taman sama sekali tidak dipungut tiket masuk maupun parkir.

Keindahan Tertata Rapi

Suasana asyik di sekitar taman (c) Aziz Syafroni/Travelingyuk

Keindahan Taman Malomba bisa dinikmati dari berbagai sudut. Selain melihat tank amfibi, Teman Traveler bebas ber-selfie di semua kawasan taman. Berdiri di tengah jalur pejalan kaki sembari mengabadikan cantiknya pemandangan sekitar tentu terasa luar biasa.

Berhiaskan Air Mancur Cantik

Air mancur di Malomba (c) Aziz Syafroni/Travelingyuk

Taman Malomba juga memiliki air mancur cantik. Panorama sekitarnya bisa jadi obat penyejuk hati. Apalagi bagi Teman Traveler yang sedang ingin melepas penat usai seminggu penuh larut dalam rutinitas pekerjaan.

Air Mancur di Taman Malomba menyajikan atmosfer yang sungguh menenangkan. Aliran air terlihat cantik dan tertata rapi. Suara gemericik airnya benar-benar memanjakan telinga. Cocok dijadikan sebagai tempat mencari inspirasi atau menyegarkan diri.

Ramai di Akhir Pekan

Biasanya pengunjung ramai memadati Taman Malomba pada hari Sabtu dan Minggu. Umumnya datang bersama keluarga maupun sahabat. Ada yang sekedar ber-selfie, olahraga pagi, maupun jalan-jalan sore.

Itulah sekilas pembahasan mengenai keindahan destinasi wisata Taman Maomba. Semoga Teman Traveler bisa ikut menikmati indahnya panorama Lombok.

Advertisement
Tags
Indonesia Lombok taman malomba Travelingyuk wisata lombok
Share