Nasi Teri Gejayan, Kuliner Pedas di Sudut Kota Jogja

Advertisement

Kuliner Jogja merupakan salah satu idaman di Indonesia. Bukan saat siang hari saja, ketika malam banyak sekali tempat makan yang buka dan siap memanjakan lidah serta perut. Salah satunya adalah Nasi Teri Gejayan yang sudah melegenda. Nah, penasaran dengan makanan super enak satu ini kan?

1. Bukan sebuah restoran, melainkan warung biasa di pinggir jalan. Meski begitu, rasanya benar-benar nendang dan bikin ketagihan.

Warung Enak di Pinggir Jalan Jogja
Warung Enak di Pinggir Jalan Jogja [image source]

2. Terletak di Jalan Gejayan, Deresan, warung makan ini identik dengan terinya yang gurih dan asin. Sangat sempurna dipadukan dengan oseng-seng serta sambal lombok ijonya.

Nasi Teri Ayam
Nasi Teri Ayam [image source]

3. Menu teri pedas sangat cocok didampingi lauk tempe hingga lele goreng serta nasi putih yang punel khas dari tempat makan satu ini.

Nasi Teri Jogja
Nasi Teri Jogja [image source]

4. Biasanya, beberapa pengunjung yang datang selalu pesan nasi teri dengan tambahan telur serta pete. Meski terlihat sederhana, rasanya benar-benar mewah.

Juara Teri dan Sambal Gorengnya
Juara Teri dan Sambal Gorengnya [image source]

5. Karena tidak ada spanduk, pecinta kuliner menyebut warung ini dengan nama Nasi Teri Gejayan. Beberapa di antaranya juga memberi nama Ramesan Pak Dul.

Lauk Pauk Nasi Teri Gejayan
Lauk Pauk Nasi Teri Gejayan [image source]

6. Saking enaknya, warung sederhana ini selalu penuh dengan pengunjung. Pun demikian, pelayanannya cepat sehingga tidak ada yang kelaparan menunggu pesanannya.

Kuliner Malam Paling Yahud
Kuliner Malam Paling Yahud [image source]

7. Tempat makannya pun nyaman meski hanya menyediakan kursi plastik dan tikar untuk lesehan.

Makan di Atas Tikar
Makan di Atas Tikar [image source]

8. Untuk harga seporsinya, terbilang murah. Mulai dari Rp13.000 sampai Rp25.000 sudah mendapatkan makanan super enak dan mengenyangkan.

Lauk Super Enak
Lauk Super Enak [image source]

9. Selain para traveler, Warung Nasi Teri Gejayan juga ramai dengan warga asli Jogja serta mahasiswa.

Warung Makan Sahabat Mahasiswa
Warung Makan Sahabat Mahasiswa [image source]

10. Nah, kamu yang ingin berkunjung ke sana perlu dicatat. Warung ini biasanya libur setiap dua minggu sekali pada hari Minggu.

Nasi Teri Gejayan
Nasi Teri Gejayan [image source]
Nama : Nasi Teri Gejayan
Alamat : Jl. Gejayan, Deresan
Jam Buka : 21:00-03:00

Terbukti kan jika Jogja memang surganya kuliner. Bukan hanya Nasi Teri Gejayan, masih banyak loh kuliner Jogja yang siap menemanimu berwisata malam. Nah, tunggu apa lagi, kapan liburan ke Jogja.

Advertisement
Tags
Explore Jogja kuliner kuliner Jogja Nasi Teri Gejayan
Share