Kuliner Jogja Murah dan Enak di Sekitar Malioboro

Advertisement

Beberapa orang yang datang ke Yogyakarta selalu ketakutan jika akan nglineb di sekitaran Malioboro. Alasannya sederhana saja, harganya cukup mahal dan kadang ada pedagang yang nakal dan sengaja memberi harga mahal. Kalau kamu kebetulan sedang berada di Jogja dan ingin makan atau nyemil di kawasan Malioboro, beberapa kuliner Jogja ini wajib kamu beli. Selain harga murah, rasanya juga juara.

1. Soto Ayam 61

Ilustrasi soto [via]
Sejak dipasarkan pada tahun 1976, soto ayam yang sangat nikmat ini menjadi buruan banyak wisatawan dan juga penduduk lokal. Rasanya yang nikmat, bumbunya yang pas, serta side dish yang tidak bisa ditolak membuat soto ini bertahan lama. Saat ini harga satu mangkuk soto legendaris ini hanya Rp10.000,00-Rp15.000,00 saja. Sebuah harga yang murah untuk kulaitas masakan kelas atas.

Ilustrasi Soto Jogja [via]
Alamat: Jl. Ahmad Yani No.61, Ngupasan, Gondomanan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55122, Indonesia

Jam Operasional: 07.00-19.00

2. Lumpia Samijaya

Lumpia Samijaya [via]
Lumpia Samijaya adalah salah satu lumpia paling legendaris yang selalu menjadi buruan banyak sekali wisatawan. Rasanya yang khas dan bisa dimakan hangat-hangat membuatnya terus laku sejak dibuka pada tahun 70-an. Harga satu buah lumpia yang memiliki vairan isi ayam dan istimewa dengan telur puyuh bacem ini dihargai tidak sampai Rp5.000,00 untuk satu buahnya.

Lumpia Samijaya, Jogja [via]
Alamat: Jl. Mataram No.44, Suryatmajan, Danurejan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55213, Indonesia

Jam Operasional: 10.30-15.00

3. Nasi Goreng Beringharjo

Nasi Goreng Beringharjo [via]
Nasi Goreng Beringharjo adalah nasi goreng yang memadukan rasa Jawa dan juga Oriental yang sangat khas. Penjual dari nasi goreng ini adalah warga peranakan yang berusaha mengawinkan dua rasa yang berbeda menjadi satu. Hasil dari perkawinan ini akhirnya menghasilkan aneka olahan nasi goreng dan mi goreng yang kalau kamu datang agak telat bisa kehabisan.

Nasi Goreng Beringharjo Yogyakarta [via]
Alamat: Jalan Mayor Suryotomo No. 7, Gondomanan, Ngupasan, Gondomanan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55122, Indonesia

Jam Operasional: 18.00-23.00

4. Gudeg Yu Djum

Gudeg Yu Djum [via]
Gudeng Yu Djum adalah gudeg paling melegenda sebagai kuliner Jogja dan kenikmatannya tidak perlu diragukan lagu. Meski saat ini sudah ditangani oleh anak dan cucunya, rasa dari gudeg ini masih relatif sama. Siapa saja yang datang ke Yogyakarta bisa langsung makan di tempat atau dibawa pulang dengan membeli gudeg dalam kemasan. Untuk masalah harga, satu porsi gudeg sekitar Rp25.000,00-Rp35.000,00. Sebuah harga yang pantas untuk rasa yang juara

Gudeg Yu Djum kemasan [via]
Alamat: Jalan Wijilan No.31 Panembahan, Kraton, Panembahan, Yogyakarta, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55131, Indonesia

No. Telepon: +62 813-2832-2222

Jam Operasional: 06.00-22.00

5. Gado-Gado Bu Hadi

Gado-gado Bu Hadi [via]
Gado-gado Bu Hadi yang ada di lantai 2 Pasar Beringharjo adalah kuliner Jogja yang paling nikmat se antero Malioboro. Rasa segar sayuran berpadu dengan gurihnya bumbu kacang yang dihaluskan sendiri dengan tangan. Sebagai pelengkap terdapat kerupuk udang dan es kopyor yang rasanya tetap saja sejak tahun 50-an silam. Kedai gado-gado ini telah dikerjakan oleh generasi ke tiga dari Bu Hadi. Namun, rasa yang diberikan tetaplah sama dan harganya tetap murah sekitar Rp17.000,00 satu porsi.

Gado-gado Beringharjo [via]
Alamat: Pasar Beringharjo lantai 2, Ngupasan, Yogyakarta, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55122, Indonesia

No. Telepon: +62 813-2828-862

Jam Operasional: 08.00-17.00

Inilah kuliner Jogja murah dan enak yang letaknya di sekitaran Jalan Malioboro. Saat kamu datang ke Jogja, jangan lupa untuk mampir ke salah satu tempat di atas ya!

Advertisement
Tags
kuliner kuliner Jogja
Share