Berburu Nasi Mandi di Jakarta, Nikmati Cita Rasa Ala Timur Tengah di Ibu Kota

Yuni Astutik

Yuni Astutik

On Indonesia
nasi mandi di Jakarta nasi mandi di Jakarta

Nasi mandi merupakan kuliner yang terbuat dari beras basmati yang berbulir panjang dan dimasak dengan banyak rempah. Kuliner khas Timur ini mulai banyak ditemukan, termasuk di Ibu Kota. Penasaran? Ini deretan tempat makan yang bisa dituju untuk berburu nasi mandi Jakarta. Catat daftarnya, ya.

Hadramout Restaurant

Hadramout Restaurant, Via Instagram/coffeeandfoodie
Hadramout Restaurant, Via Instagram/coffeeandfoodie

Di Hadrmaout Restaurant, kamu bisa memilih nasi mandi kambing atau perpaduan dengan ayam. Lokasinya berada di Jl. Tambak Manggarai. Seperti layaknya tempat makan ala Arab, di sini tidak ada meja ataupun kursi. Adanya adalah dinding yang ditempel dengan bantal sehingga bisa jadi sandaran. Untuk nasi mandinya, bisa dimakan rame-rame atau menggunakan piring masing-masing.

Abunawas Restaurant

Abunawas Restaurant, via Instagram/abunawasrestaurant
Abunawas Restaurant, via Instagram/abunawasrestaurant

Nasi mandi di Jakarta selanjutnya bisaa ditemukan di Restoran Abunawas Di sini meja dan juga kursi bewarna cokelat disusun rapi. Ada juga pilihan tempat duduk lesehan. Menu Timur Tengah di sini lengkap, ada pembuka hingga penutup. Jenis nasinya yang ditawarkan ada 3 macam, salah satunya adalah nasi mandi. Datang saja ke Jalan. Matraman Raya No. 15, Matraman, Jakarta.

Shisha Cafe

Sisha Cafe, via Instagram/realmeiril
Sisha Cafe, via Instagram/realmeiril

Shisa Cafer berada di Jl. Kemang Raya No. 10, Kemang, Jakarta Selatan. Di sini memang yang populer adalah shishanya. Namun, tempat ini bisa disambangi jika ingin berburu nasi mandi di Jakarta.

Perpaduan nasi dan rempahnya ditambah dengan potongan daging akan membuatmu nambah lagi. Di sini kamu juga bisa memilih lauk ayam atau kambing. Jika sudah menyntap nasi mandinya, kamu bisa menikmati dessertnya.

Al Jazeerah Restaurant & Cafe

Al Jazeerah Restaurant and Café, via Instagram/saidah_saidthalib
Al Jazeerah Restaurant and Café, via Instagram/saidah_saidthalib

Masih ada lokasi lain yang bisa Teman Traveler kunjungi, yakni Al Jazeerah Restaurant & Cafe. Lokasinya berada di Jl. Raden Saleh No. 58, Cikini, Jakarta Pusat. Ada banyak menu khas Timur Tengah yang bisa dipilih. Salah satunya adalah Mandi Laham yang merupakan perpaduan nasi dengan bumbu khas Arab dengan minyak samin plus daging kambing yang nikmat.

Jika kamu penasaran dengan nasi mandi dari Timur Tengah, kamu bisa mencoba untuk mencicipinya di salah satu tempat yang sudah disebutkan. Bagaimana, ada yang sudah pernah Teman Traveler coba?