Pedasnya Ayam Lodho Pak Yusuf di Trenggalek yang Panas

Liburan ke suatu daerah, kurang lengkap tanpa mencicipi makanan khas setempat. Begitu pula saat traveling ke Kabupaten Trenggalek yang memiliki banyak kuliner lezat dan menggugah selera. Sebut saja ayam lodho yang menyajikan daging ayam yang empuk serta kaya akan rempah. Nah, berbicara mengenai hidangan enak satu ini, ada satu kedai yang wajib kamu kunjungi saat ke kabupaten ini. Wah, penasaran di mana tempatnya? Berikut uraian selengkapnya!

Hidangan Ayam Kampung Lezat dengan Bumbu Super Pedas

Ayam Lodho LezatAyam Lodho Lezat [image source]

Ayam lodho merupakan kuliner yang terbuat dari ayam kampung muda dan dimasak dengan bumbu super pedas. Rasanya hidangan ini benar-benar istimewa karena bumbunya meresap hingga ke tulang. Untuk dapat menikmati ayam lezat dengan kuah santan yang nikmat di Trenggalek, kamu bisa berkunjung ke Ayam Lodho Pak Yusuf. Letaknya sendiri berada di jalan raya Kedunglurah, Pogalan. Tidak perlu khawatir, tempatnya sangat mudah untuk ditemukan.

Kuah Lodho yang Nikmat
Kuah Lodho yang Nikmat [image source]

Rumah Makan yang Populer di Kalangan Pecinta Kuliner Jawa Timur

Ayam Lodho Pak Yusuf di Trenggalek
Ayam Lodho Pak Yusuf di Trenggalek [image source]

Bagi pecinta kuliner di daerah Jawa Timur pasti sudah kenal dengan kedai Ayam Lodho Pak Yusuf. Warung yang telah berdiri sejak tahun 1987 ini mengandalkan resep asli yang pastinya nendang di lidah. Buktinya, banyak wisatawan jauh-jauh datang ke Kota Keripik Tempe ini demi seporsi ayam lodho. Nah, kamu yang tidak sempat ke Trenggalek, Ayam Lodho Pak Yusuf sendiri memiliki beberapa cabang yang berada di kota lain seperti Tulungagung dan Kediri. Wah, sudah pernah coba?
Rumah Makan di Trenggalek
Rumah Makan di Trenggalek [image source]

Kuliner Terjangkau dengan Rasa Luar Biasa

Kuliner Trenggalek Enak
Kuliner Trenggalek Enak [image source]

Tidak jauh beda dengan ayam lodho lainnya, menu di kedai Pak Yusuf juga memiliki cita rasa nikmat. Selain daging ayam kampung yang disajikan hangat di atas meja, kuah kaldunya juga menyatu sempurna dengan santan. Nah, saat menyantap hidangan ini, kamu bisa menambah urap-urap yang berisi mentimun, rebusan daun singkong, kecambah serta paruta kelapa. Dijamin, rasanya bikin pengen nambah lagi.
Kuliner Lezat di Trenggalek
Kuliner Lezat di Trenggalek [image source]

Berkunjung ke Bukit Banyon yang Eksotis

Bukit Banyon
Bukit Banyon [image source]

Puas menyantap menu lezatnya, kurang lengkap jika tidak sekalian jalan-jalan di objek wisata Trenggalek yang menawan. Salah satu tempat yang terbilang cukup dekat dengan Ayam Lodho Pak Yusuf adalah Bukit Banyon. Letaknya sendiri berada di perbatasan desa Widoro dan Karanganyar atau sekitar 6 km dari kedai Pak Yusuf. Di destinasi wisata ini kamu dapat menikmati empat keindahan alam sekaligus dalam waktu berbeda, mulai dari sunrise, negeri di atas awan, sunset serta ribuan bintang saat malam.

Sunset di Bukit Banyon
Sunset di Bukit Banyon [image source]

Nama : Ayam Lodho Pak Yusuf
Alamat: Jl. Raya Kedunglurah, Kedunglurah, Pogalan, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur
Jam buka: 07.00–22.00
Telepon: (0355) 879311
Harga : mulai dari Rp20.000,-

Wah, kamu berminat traveling ke Jawa Timur khususnya Trenggalek, wajib mampir ke Ayam Lodho Pak Yusuf. Jangan lupa untuk menjajal nongkrong di kafe-kafe kekinian di kota ini. Dijamin, menu yang disajikan bikin ketagihan.

Tags
kuliner trenggalek wisata trenggalek
Share