Nasi Kapau Uda Falah Pertama di Malang

Advertisement

Teman Traveler pernah makan Nasi Kapau? Nasi rames khas Desa Kapau di Sumatra Barat. Berbeda dengan Nasi Padang, bumbunya memiliki cita rasa lebih ringan. Nasi Kapau Uda Falah hadir pertama di Malang, Penasaran ingin mencobanya? Yuk simak dulu ulasan berikut.

Nasi Kapau Pertama yang Ada di Malang

memakai sendok panjang
Ilustrasi via instagram malangfoodies

Nasi Kapau Uda Falah merupakan rumah makan pertama menghadirkan kuliner khas Desa Kapau di Malang. Nasi Kapau ini memiliki keunikan dengan proses penyajiannya yaitu menu lauk-pauk ditata menghadap pembeli dan diambil dengan sendok panjang. Biasanya tempat lauk pauk menjadi satu tempat makan pelanggan.

Menu dan Harga Nasi Kapau Uda Falah

menu dan harga
Ilustrasi via twitter malangkuliner

Nasi Kapau di rumah makan ini memiliki menu lauk yang lengkap diantaranya ada rendang sapi, gulai tambusu, gulai otak sapi, itik lado ijo, gulai limpa, gulai cumi telur, telur barendo, gulai ayam, gulai kikil sapi, ayam goreng, ayam bakar, peyek udang, perkedel kentang dan lainnya.

Selanjutnya untuk menu minuman ada kopi khas aceh yaitu kopi ulee kareng, aneka kopi lain, aneka teh, dan lainnya. Harga total menu juga sangat terjangkau mulai Rp 10.000 sampai Rp 25.000 saja.

Lokasi Tempat Makan

nasi kapau uda falah
Ilustrasi via instagram kapauuda

Rumah makan Nasi Kapau Uda Falah berada di Jalan Bunga Coklat No.Kav.3 Jatimulyo, Kec.Lowokwaru, Malang. Jam operasional rumah makan mulai pukul 10.00 WIB hingga 20.00 WIB, buka setiap hari.

Rekomendasi Tempat Lain

kedai pak ciman
Ilustrasi via instagram florakuliner

Rekomendasi Nasi Kapau tempat lain yaitu ada Kedai Pak Ciman yang memiliki empat cabang di Jakarta. Terkenal memiliki rasa lezat dan harganya pas dikantong. Interior restoran bergaya industrial yang modern dan nyaman untuk lokasi makan bersama keluarga.

Menu yang ditawarkan diantaranya ada gulai tambusu, telur rendang, bumbur kampiun, pempek, ketupat gulai paku, dan lainnya. Sedangkan minuman ada es timun serut, es kopyor, aneka jus, teh talua, koma float dan lainnya dengan harga mulai Rp 25.000.

Kedai Pak Ciman berlokasi di The Bale Daan Mogot, RT.08/RW.12, Kec. Kalideres, Jakarta Barat, ada juga di Tangerang, Bandara Sukarno-Hatta dan Pantai Indah Kapuk.

Demikian ulasan kuliner Nasi Kapau Uda Falah di Malang, yuk cobain! Jangan lupa tetap patuhi protokol kesehatannya ya.

Advertisement
Tags
Desa Kapau Kedai Pak Ciman Kuliner Malang raya kuliner sumatra barat nasi kapau Nasi Kapau Uda Falah
Share