Pulau Salah Namo di Sumatra Utara, Surga Bawah Laut Selat Malaka

Advertisement

Pulau Salah Namo di Sumatra Utara tepatnya di Kabupaten Batu Bara, sudah menjadi objek wisata yang hits dan ramai dikunjungi. Tak heran karena pulau ini adalah surga bawah laut di Selat Malaka, banyak aktivitas seru yang dapat dilakukan. Simak ulasan berikut ini.

Daya Tarik Batu Berwarna Merah

Batu Merah di pulau salah namo
Ilustrasi via instagram melalakodan

Pulau Salah Namo atau diartikan salah nama ini memiliki air laut jernih berwarna hijau kebiruan. Terumbu karang dan ikan-ikan kecil pun sangat jelas terlihat, surga bagi pecinta snorkeling dan diving.

Selain itu pemandangan bebatuan berwarna merah yang mengelilingi pulau juga menjadi daya tarik tersendiri. Sekitar pulau juga nampak rindang karena banyak pepohonan, suasana menjadi sejuk ditambah angin pantai yang bertiup sepoi-sepoi.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan

aktivitas mengabadikan momen
Ilustrasi via instagram sriwulansari19

Teman Traveler bisa melakukan banyak aktivitas di pulau ini, seperti berenang menikmati air lautnya yang jernih. Mengelilingi pulau pada jalur trekking, snorkeling dan diving juga bisa menjadi pilihan seru. Tentunya, jangan lupa untuk mengabadikan momen di pulau ini dengan panorama indahnya.

Duduk-duduk bersantai pada gazebo sambil memandang ke arah pantai juga sangat menenangkan. Di sini juga disediakan penginapan yang nyaman dan berkelas, pelayanannya sangat ramah, area cukup bersih dan makanan yang disediakan pun lezat.

Lokasi dan Cara Menuju Ke Sana

pulau salah namo
Ilustrasi via instagram abdi.s95

Pantai Salah Nama berada di Desa Bogak, Kecamatan Tanjung Tiram, Kabupaten Batu Bara, Sumatra Utara. Dari Kota Medan menuju Kabupaten Batu Bara, Teman Traveler harus naik bus terlebih dahulu selama 5 jam perjalanan. Kemudian dilanjutkan dengan naik kapal laut selama 2 jam perjalanan.

Rekomendasi Pulau Lain di Sekitarnya

pulau pandang
Ilustrasi via instagram thomasgintingsoeka

Selain itu, Teman Traveler bisa menuju Pulau Pandang yang masih satu area, biasanya sudah menjadi satu paket tur wisata pulau Pandang dan Palau Salah Nama. Hanya berjarak 5 mil dari pulau sebelumnya.

Di Pulau Pandang Teman Traveler dapat menikmati pemandangan pada menara mercusuarnya, hiking menuju bukit untuk melihat batu belah, atau bermain air pada pinggir pantai. Tempat ini juga bisa dijadikan spot foto instagenic pada menara apinya atau dari ketinggian bukit.

Demikian ulasan Pantai Salah Namo di Sumatra Utara, Sudah pernah ke sini Teman Traveler?

Advertisement
Tags
Kabupaten Batu Bara Pantai Salah Namo Pulau Pandang wisata sumatra utara
Share