Kedai Kopi Aceh, Kopi Enak Tersembunyi di kebayoran

Ngopi kini sudah jadi gaya hidup bagi sebagian orang, terutama para milenial Jakarta. Hampir tiap sudut ibu kota disesaki tempat ngopi, baik yang berbentuk kafe atau kedai kecil berkonsep take away. Nah, kali ini saya akan coba bahas sebuah tempat ngopi asyik di daerah Kebayoran Lama, yaitu Kedai Kopi Aceh. 

Lokasi Strategis

12345_6KL.jpg
Bagian luar kafe (c) Cynthia Aprilia/Travelingyuk

Kedai Kopi Aceh beralamat di Jalan Ciputat raya No 5, Kebayoran Lama. Bangunannya cukup sulit dikenali dari luar sebab area depannya hanya berupa tembok yang tertutup tanaman. Meski ada papan petunjuk, tetapi tidak begitu terlihat.

Jika ingin berkunjung ke sini, Teman Traveler tinggal meluncur ke gedung sekolah Al-Azhar warna hijau. Kalian akan temukan bangunan kafe tepat di seberangnya. Mereka biasa buka mulai pukul 07.00 hingga 22.00, cocok untuk tempat nongkrong di jam-jam kantor. Tempat ini juga sediakan lahan parkir cukup luas.    

Tempat yang Nyaman

img_0257_Uof.jpg
Interior kafe (c) Cynthia Aprilia/Travelingyuk

Kafe ini memiliki banyak tempat duduk dan dilengkapi pendingin ruangan. Tempatnya nyaman. Selain itu tersedia beberapa stop kontak sehingga cocok digunakan untuk sekedar ngobrol maupun mengerjakan tugas.

Buat yang ingin merokok, pengelola juga sediakan area terbuka di bagian depan. Tersedia pula akses Internet WiFi gratis jika Teman Traveler membutuhkan. Lengkap banget bukan?

Beragam Menu

123_xak.jpg
Es Kopi Tarik, Milky Coffee, dan Es Kopi Aceh Drip (c) Cynthia Aprilia/Travelingyuk

Kafe ini sediakan beragam makanan dan minuman. Buat Teman Traveler yang tengah keroncongan, bisa pesan Mie Aceh atau Nasi Lemak Padang. Selain itu tersedia pula sejumlah beberapa makanan barat seperti Pasta dan Chicken Wings.

Untuk minuman, Teman Traveler bisa pesan teh, kopi, jus, maupun soda. Ada juga camilan tradisional seperti pisang goreng maupun bakwan jagung.

Semua menu dibanderol dengan harga cukup murah, berkisar antara
Rp30.000 hingga Rp60.000. Sementara itu, minumannya dipatok antara Rp10.000 hingga Rp40.000 saja. Camilannya juga tak kalah terjangkau, bisa Teman Traveler dapatkan dengan bermodal antara Rp16.000 – Rp 57.000.

Menu Favorit

roti_Dj5.jpg
Roti Malaka dan Roti Aceh (c) Cynthia Aprilia/Travelingyuk

Saya sendiri tertarik mampir ke sini karena mendengar bahwa sajian kopinya enak serta nyaman untuk lambung. Akhirnya saya memutuskan memesan Kopi Aceh Drip, Kopi Aceh Tarik, dan Milky Coffee sekaligus. Dari semua minuman ini, saya paling suka yang pertama. Racikannya terasa kental dan manis, benar-benar pas di lidah.

Untuk snack saya sempat memesan Roti Malaka dan Roti Aceh. Menu yang disebut pertama lagi-lagi menjadi favorit saya. Roti berwarna coklat ini dipanggang dan diberi potongan butter serta selai srikaya di bagian tengahnya. Biasanya saya akan menunggu beberapa saat sampai butter tidak terlalu keras. Terasa makin nikmat ketika disantap lumer bersama selai.

Saya sendiri tidak sempat mencoba kopi yang lain, lantaran lambung tidak terlalu kuat mengonsumsi minuman berkafein tinggi ini. Buat Teman Traveler yang termasuk pecinta kopi, mungkin bisa datang ke sini lain kali dan mencoba aneka racikan kopi lain yang ditawarkan.

Itulah sedikit pengalaman saya nongkrong di Kedai Kopi Aceh Kebayoran. Jika Teman Traveler butuh tempat santai asyik di jam-jam kantor dan kebetulan sedang menjelajah wisata Jakarta, jangan lupa mampir ke sini

Tags
Jakarta kedai kopi aceh kontributor kuliner jakarta Travelingyuk
Share