Nasi Goreng Enak di Surabaya, Kuliner Gerobakan yang Nendang di Lidah

Kuliner dengan rasa juara tak hanya di kafe atau restoran bintang lima. Kamu pun dapat menemukan sajian lezat di warung-warung gerobak pinggir jalan. Salah satunya adalah nasi goreng di Kota Surabaya yang semuanya enak dan difavoritkan banyak orang. Beberapa di antaranya adalah sebagai berikut!

1. Nasi Goreng Pak Tohir

Nasi Goreng Pak Tohir Surabaya
Nasi Goreng Pak Tohir Surabaya [image source]

Nasi goreng gerobak yang cukup populer di Surabaya ada di Jalan Manyar Kertoadi III No.33. Penjualnya bernama Cak Tohir yang ramah dan cekatan. Nasi racikan pria ini memiliki rasa unik yang membuatnya banyak digemari. Meski ramai, kamu bisa mendapatkan seporsi nasi goreng tanpa harus menunggu lama. Pasalnya, Pak Tohir memasak 5-6 piring sekaligus dalam satu wajan besar. Jika mau lebih spesial, jangan lupa pesan telur dadar juga ya.

Nasi Goreng Pak Tohir di Surabaya
Nasi Goreng Pak Tohir di Surabaya [image source]

2. Nasi Goreng Cumi Pak Gatot

Nasi Cumi dengan telur
Nasi Cumi dengan telur [image source]

Arek Suroboyo yang tinggal di kawasan Ubaya pasti tak asing dengan Nasi Goreng BBM Pak Gatot. Kuliner gerobak ini spesial karena menggunakan cumi sebagai bahan campuran. Tentunya warna nasi gorengnya berwarna hitam pekat seperti tinta. Kepopuleran nasi di Jalan Rungkut Mejoyo Utara I Blok AI-20 ini bukan main. Buktinya, pembeli bisa mengantre hingga satu jam lebih demi mendapatkan seporsi makanan ini.

Kedai Pak Gatot
Warung Gerobak Pak Gatot [image source]

3. Nasi Goreng Cak Moo

Nasi Goreng Cak Mo, Surabaya
Nasi Goreng Cak Moo, Surabaya [image source]

Nasi Goreng Cak Moo menjadi menu favorit yang paling ditunggu-tunggu penggemarnya. Berada di Jalan Kertajaya Indah Timur, warung gerobak ini menawarkan menu spesial yang bikin lidah tak berhenti bergoyang. Bumbu ulek serta potongan cabe menjadi keunikan yang tak mudah ditemukan di tempat lain. Hingga artikel ini ditulis, harga seporsinya hanya Rp11.000. Jika tambah telur dadar jadi Rp14.000. Terjangkau kan?

Nasi Goreng Cak Mo, Surabaya
Nasi Goreng Cak Moo, Surabaya [image source]

4. Nasi Goreng Cak Tommy

Nasi Goreng Cak Tommy Surabaya
Nasi Goreng Cak Tommy Surabaya [image source]

Liburan ke Surabaya kurang lengkap jika belum mencoba kuliner gerobak Nasi Goreng Krengsengan Cak Tommy. Letaknya di Jl. Taman Apsari dan buka jam 8 malam hingga 2 pagi. Sajian nasi goreng mawut menjadi favorit di sini. Selain suwiran ayam, sayurnya juga cukup banyak. Kamu pun bakalan kaget ketika melihat porsinya. Hingga artikel ini ditulis, nasi goreng telur dadar dipatok harga Rp15.000. Jelajah kota tengah malam, tak akan kelaparan.

Nasi Goreng Cak Tommy
Nasi Goreng Cak Tommy [image source]

Itulah nasi goreng gerobak yang terkenal enak hingga dibanjiri pembeli. Bagaimana dengan kamu? Sudah pernah coba?

Tags
Indonesia Jawa Timur Nasi Goreng Surabaya
Share