Nasi Goreng Podomoro, Kuliner Malam Pecinta Makan Besar di Jogja

Menghabiskan malam di Jogja memang selalu menarik. Tambah lengkap lagi kalau ditemani dengan kuliner Jogja panas-panas yang juga bisa kenyangkan perut. Nah, kalian bisa mencoba Nasi Goreng Podomoro yang lokasinya tak jaun dari pusat kota.

Menariknya, menu di sini berporsi agak banyak, sehingga bisa membuat perut kenyang seketika. Untuk kalian yang penasaran, bisa simak ulasan di bawah ini, ya.

Lokasinya Dekat Balai Kota Jogja

nasi goreng podomoro
Bagian depan kedai nasi goreng (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Berada di Jalan Balirejo, Muja Muju, Umbulharjo, Kota Jogja, Kedai Podomoro merupakan kuliner tradisional yang cukup hits di kalangan pelajar dan mahasiswa. Depot makanan berat yang terletak kurang lebih 500 meter di sebelah utara Balai kota Jogja ini sudah beroperasi sejak tahun 2010. Sehari-hari mereka beroperasi mulai pukul 17.00 hingga 23.00.

Ada Banyak Pilihan Menu

nasi goreng podomoro
Menu di kedai (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Meski Kedai Podomoro lebih dikenal dengan olahan nasi gorengnya dengan porsi besar, namun ada beragam menu menarik lainnya yang bisa kalian pilih. Mulai dari Magelangan, Mie Goreng, Kwetiaw, hingga Capcay. Semuanya bisa Teman Traveler nikmati dengan harga yang sangat terjangkau yaitu mulai Rp11.000-an saja.

Santapan Malam Berporsi Besar

nasi goreng podomoro
Nasi Goreng Podomoro (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Nasi Goreng Podomoro adalah menu andalan di kedai khas Surabaya-an ini. Dibanderol dengan harga Rp 11.000-an per porsinya, kuliner asli Nusantara ini memiliki jumlah takaran yang sangat banyak. Bagi Teman Traveler yang hobi makan besar atau sering kelaparan di malam hari, tempat ini sangat tepat untuk dikunjungi.

Citarasa Gurih yang Melekat

Tampilan Nasi Goreng Podomoro (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Tampilan dari nasi goreng yang ada di sini tidak jauh beda seperti olahan di kedai lain. Namun pada saat disantap, kesan pertama yang muncul adalah cita rasa gurih yang sangat melekat di lidah. Selain itu, suwiran daging ayam yang lembut dan diolah bersama racikan bumbu khusus, dijamin akan membuat selera makan semakin menggila.

Tempat Makannya Sederhana

Kedai nasi goreng (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Suasana yang penuh kesederhanaan khas Jogja, akan terasa pada saat Teman Traveler memasuki area tempat makan. Sambil menyantap sepiring Nasi Goreng Podomoro yang nikmat, nuansa kehangatan akan membuat acara santap makan malam semakin syahdu.

Kulineran di Jogja memang terbukti tak membuat budget para wisatawan terkuras banyak. Dengan kocek setara porsi biasa, Nasi Goreng Podomoro yang jumbo jangan sampai terlewatkan saat menjelajah wisata Jogja. Jadi, apa kalian siap berburu makan tengah malam di sini?

Tags
Indonesia Jogja kontributor kuliner kuliner Jogja nasi goreng podomoro Travelingyuk
Share