Nasi Gandul Pak Memed, Warung Tenda di Semarang dengan Menu Spesial

Liburan ke Semarang tak akan kebingungan mencari makanan enak dan mengenyangkan. Banyak jenis yang bisa kamu nikmati mulai dari tradisional hingga kekinian. Tidak hanya di restoran mewah, kamu juga dapat menikmati hidangan lezat di pinggiran jalan. Salah satu tempat yang bisa kamu kunjungi adalah Nasi Gandul Pak Memed. Penasaran dengan warung tenda satu ini? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

Kuliner Malam Enak di Semarang

Warung Nasi Gandul di Semarang
Warung Nasi Gandul di Semarang via instagram/@semarangfoodmatters

Siapa yang tak kenal dengan nasi gandul. Hidangan istimewa ini merupakan makanan khas Pati yang konon berasal dari Desa Gajahmati. Tak harus ke Pati, kamu bisa menikmati hidangan tersebut di Semarang. Tepatnya di Warung Nasi Gandung Pak Memed yang berada di Jalan Dr. Cipto No.12. Ingat, warung tenda ini hanya buka dari sore hingga malam hari. Jika tak ingin kehabisan, sebaiknya datang sekitar jam 5 saat pemiliknya baru membuka warung tendanya.

Seporsi nasi Gandul
Seporsi nasi Gandul via instagram/@kulinersemarang1991

Kuah Sedap di Atas Piring Daun Singkong

Kuliner nendang khas Pati
Kuliner nendang khas Pati via instagram/@antonsetiawan.ig

Seperti nasi gandul lainnya, menu di sini juga menawarkan seporsi nasi yang disajikan di atas piring daun pisang. Sementara di atasnya ditambahan dengan daging berbumbu rempah khas nusantara. Tak lupa tambahan lauk jika mau. Baru kemudian disiram dengan kuah santan berwarna kecokelatan yang kaya akan bumbu sedap. Sajian ini nikmat ketika disantap dalam keadaaan hangat. Jika mau, kamu bisa menambahkan kecap agar rasanya makin sedap.

Kuliner berkuah di Semarang
Kuliner berkuah di Semarang via instagram/@teddy_dsd

Aneka Lauk dari Telur hingga Jeroan

Aneka Lauk yang Menggiurkan
Aneka Lauk yang Menggiurkan via instagram/@tri.armalia

Menikmati nasi gandul terasa kurang jika belum menambah lauknya. Ada banyak pilihan yang bisa kamu coba, seperti kikil, lidah, usus, babat, limpa, paru, otak sapi, dan juga empal. Ada pula perkedel serta tempe goreng krispi yang menjadi andalan. Satu lauk lain yang bisa kamu coba adalah telur yang dibumbui hingga berwarna cokelat kehitaman. Rasanya nendang, yang sekilas mirip dengan telur asin.

Porsi Nasi Gandul yang bikin ngiler
Porsi Nasi Gandul yang bikin ngiler via instagram/@rio.nald

Legendaris yang Tak Pernah Sepi Pembeli

Kuliner Legendaris di Semarang
Kuliner Legendaris di Semarang via instagram/@ciofood

Seporsi nasi gandul Pak Memed ini memang tidak banyak. Tak heran jika banyak yang kurang sehingga memesan dua porsi. Belum lagi rasanya yang nendang di lidah. Cita rasanya yang tak berubah membuatnya menjadi salah satu kuliner malam legendaris di Semarang. Bahkan warung tenda ini tak pernah sepi oleh pengunjung. Kamu pun bakalan antre lama jika datang ketika waktunya makan malam.

Nasi Gandul enak di Semarang
Nasi Gandul enak di Semarang via instagram/@katanya_diet

Hingga artikel ini ditulis, harga nasi gandul Pak Memed cukup terjangkau yaitu mulai dari Rp19.000. Itu pun tergantung dari lauk apa yang dipilih. Bagaimana, ngiler kan melihat kuliner lezat satu ini? Yuk, buruan liburan ke Semarang.

Tags
Indonesia Jawa Tengah Kuliner Khas Pati kuliner Semarang Pati semarang
Share