Nasi Goreng Simongol Bandung, Kuliner yang Dimasak di Atas Wajan Raksasa

Advertisement

Tak sulit untuk menemukan nasi goreng, apalagi di Bandung. Selain warung sederhana di pinggir jalan, kafe kekinian juga tak ragu menyediakan menu menggiurkan satu ini. Nah, kamu yang berencana atau masih berlibur di Bandung, coba mampir ke Jalan Dipati Ukur nomor 7A. Ada warung nasgor enak yang bakalan membuatmu terkesima dengan cara memasaknya.

Kedai Nasgor ala Warung Prasmanan

Nasi goreng enak di Bandung
Nasi goreng enak di Bandung [image source]

Warung makan bernama Nasi Goreng Simongol ini beda dengan kedai nasgor lainnya. Cara pemesanannya terbilang unik, karena kamu harus berkeliling dulu untuk mengambil nasi, mie, sayur, telur sebanyak yang diinginkan. Mirip dengan warung prasmanan, tapi kamu bakal melihat atraksi para koki handal memasak pesananmu.

Prasmanan Nasgor
Prasmanan Nasgor [image source]

Dimasak dengan Kompor Mongolian Teppanyaki

Kompor jumbo di Nasgor Simongol
Kompor jumbo di Nasgor Simongol [image source]

Proses memasak nasi di sini sangatlah unik. Tidak menggunakan wajan biasa, pesananmu akan digoreng di atas tungku besi besar yang dikenal dengan nama kompor Mongoloin Teppanyaki. Kehadiran kompor dengan berat 475 kg inilah yang membuat Nagi Goreng Simongol menarik. Belum lagi atraksti para koki yang pandai bermain sutil masak. Tak perlu ragu, kematangan kuliner malam di Bandung ini merata, lho!

Cara memasak Nasgor simongol
Cara memasak Nasgor simongol [image source]

Aneka Saos yang Menggugah Selera

Seporsi nasi goreng simongol
Seporsi nasi goreng simongol [image source]

Buka dari jam 5 sore hingga tengah malam, nasi goreng ini makin nikmat jika dicampur dengan mie. Menariknya lagi, kamu juga bisa memilih saos sesuai dengan selera. Ada rendang, tomyam, cikur, sambal matah, cabe bawang, hingga kare. Jangan lupa tambahan toge, kol serta tomat agar nasi gorengmu makin istimewa.

Kedai nasi goreng Simongol
Kedai nasi goreng Simongol [image source]

Pilihan Topping Spesial Sesuai Selera

Mie di Warung Nasgor Simongol
Mie di Warung Nasgor Simongol [image source]

Hingga artikel ini ditulis, harga seporsi Nagi Goreng Simongol sebesar Rp15.000. Harga tersebut sangat terjangkau mengingat bonus satu gelas air mineral. Agar pesananmu makin lezat, jangan lupa untuk menambahkan topping sebelum di goreng. Ada basi, ati, ampela, sosis, jambal, hingga pete. Untuk harga per topping-nya hanya Rp2.000.

Topping nasi goreng simongol
Topping nasi goreng simongol [image source]

Masih bingung cari kuliner malam di Bandung? Yuk, coba nasi goreng simongol ini. Jangan lewatkan para kokinya yang beratraksi bermain sutil.

Advertisement
Tags
Bandung Indonesia Jawa Barat
Share