Kuliner Pinggir Jalan di Bandung Ini Rasanya Istimewa Ala Restoran Bintang Lima

Advertisement

Bandung dikenal sebagai ‘surga’nya kafe instagenic. Namun, bukan berarti susah untuk mendapatkan jajanan pinggir jalan yang enak di Kota Kembang. Di pusat kotanya, banyak makanan menggiurkan dan tentunya sangat ramah di kantong. Penasaran apa saja kuliner pinggir jalan yang enak di Bandung? Berikut daftarnya!

Sate Anggrek

Sate Anggrek Bandung
Sate Anggrek Bandung [image source]
Asap boleh menjadi salah satu tantangan saat menjajal kuliner satu ini. Namun, kamu bakalan ketagihan saat mencoba sate yang ada di jalan Anggrek. Tekstur dagingnya empuk, sementara sambalnya enak. Namanya sendiri Sate Mirah yang juga sering disebut Sate Anggrek.

Sate Anggrek
Sate Anggrek [image source]

Es Goyobod

Es Goyobod Bandung
Es Goyobod Bandung [image source]
Bingung cari yang segar-segar saat liburan ke Bandung? Ada satu kuliner unik yang memiliki rasa istimewa, yaitu Es Goyobod. Berisi kombinasi buah alpukat, kelapa muda, santan, dan tape, minuman ini pas disantap saat siang hari. Salah satu tempat yang menjual Es Goyobod ini ada di Jl. Kliningan No.Blok B/9, Turangga.

Es Goyobod
Es Goyobod [image source]

Kupat Tahu Gempol

Kupat Tahu Gempol Bandung
Kupat Tahu Gempol Bandung [image source]
Kuliner pinggir jalan satu ini sangat cocok untuk sarapan. Kupat tahu Gempol tak hanya terkenal karena legendaris tapi juga keistimewaan rasanya. Bahkan sejak berdiri di tahun 1975, hidangan yang disajikan tak kehilangan cita rasa aslinya. Kamu yang penasaran dengan menu satu ini bisa langsung datang ke Pasar Gempol, Jl. Gempol Kulon No. 53

Kupat Tahu Gempol
Kupat Tahu Gempol [image source]

Batagor Hanjuang

Batagor Hanjuang Bandung
Batagor Hanjuang Bandung [image source]
Terletak di Jalan Astina, tepatnya berada di depan Rumah Makan Anugerah, terdapat kuliner lezat yang wajib dicoba. Bukan kedai makan, tapi warung gerobak yang menawarkan batagor. Rasanya tak diragukan lagi, ikan tenggiri yang menjadi bahan utamanya begitu terasa di setiap gigitan. Sementara sambal kacangnya juga bikin lidah terus bergoyang.

Batagor Hanjuang
Batagor Hanjuang [image source]

Bubur Ayam Gibbas

Bubur Gibas Bandung
Bubur Gibas Bandung [image source]
Pecinta kuliner Bandung pasti sudah hafal dengan rasa dari menu satu ini. Porsinya yang jumbo dan bikin kenyang seketika ini dapat ditemui di trotoar Jalan Kebonjati. Selain suwiran ayam yang gurih, tambahan ati ampel dan telur juga makin bikin ketagihan.

Bubur Gibas
Bubur Gibas [image source]
Meski tempatnya sederhana, tapi cita rasa yang disajikan sangat luar biasa. Bagaimana, jajanan mana yang sudah kamu coba?

Advertisement
Tags
Bandung Indonesia Jawa Barat kuliner
Share