Galeri dan Museum di Bandung ini Jauh dari Kesan Jadul

Bandung merupakan salah satu kota besar di Jawa Barat yang terus melakukan pengembangan dan perbaikan. Dari segi pariwisata, kota Kembang juga giat menambah destinasi wisata baru yang kece banget. Kerennya lagi, ada keberhasil menyulap sebuah museum dan galeri menjadi lebih kerendan hidup, tentu saja juga intagram-able. Tak percaya, berikut ini rangkumannya!

Museum 3D Amazing Art World

Disuntik suster cantik di Amazing Art World
Disuntik suster cantik di Amazing Art World [image source]
Baru dibuka pada awal tahun 2017, Museum 3D Amazing Art World sukses mencuri perhatian banyak orang. Bukan hanya warga setempat, travaler dari luar kota seperti Jakarta pun penasaran dengan museum instagenic. Bukan menawarkan benda-benda berumur puluhan tahun, objek wisata di Bandung ini menawarkan beberapa konsep lukisan yang keren mulai dari History Zone, Aqua Zone, Living Zone, Winter Zone, dan banyak lagi lainnya. Untuk bisa berpose di museum 3D yang disebut-sebut terbesar se-Indonesia ini, pengunjung dikenai tarif sekitar Rp80.000-Rp150.000 di hari biasa dan sekitar Rp100.000-Rp170.000 pada weekend atau hari libur. Bagaimana, tertarik untuk liburan datang?

Lukisan di Amazing Art World
Lukisan di Amazing Art World [image source]
Nama : Amazing Art World 3 D
Lokasi: Jl. Setiabudhi No.293, Isola, Sukasari, Kota Bandung, Jawa Barat 40154
Jam Buka: 09.00-21.00
Instagram : www.instagram.com/amazingartworld.bandung/

Bandung Planning Gallery

Bandung Planning Galery
Bandung Planning Galery [image source]
Bandung kini telah mempunyai anjungan perencanaan kota atau Bandung Planning Gallery. Gallery ini baru saja diresmikan oleh Walikota Ridwan Kamil pada 1 Agustus 2017 lalu. Pengunjung dapat melihat Bandung di masa lalu, sekarang, dan masa depan melalui beberapa media. Mulai dari foto, maket, video, sampai teknologi mutakhir seperti Augmented Reality (AR) dan Virtual Reality (VR). Selain bisa melihat keindahan Bandung di masa depan, pengunjung yang datang juga bisa berfoto dengan patung keren Ridwan Kamil. Gedung yang berdiri di area seluas 16.000 hektar ini berada di Jalan Aceh nomor 36 Bandung atau berjarak beberapa meter dari Taman Sejarah Bandung.

Bandung Planning Galery Instagenic
Bandung Planning Galery Instagenic [image source]
Nama : Bandung Planning Gallery
Alamat : Jl. Aceh No.36, Babakan Ciamis, Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40117
Jam Buka : 09.00-16.00
Website : http://bdgplanninggallery.com

Barli Museum

Barli Museum
Ilustrasi Barli Museum [image source]
Untuk kamu yang pecinta seni, maka berkunjunglah ke Barli Museum yang terletak di Jalan Prof. Dr. Ir. Sutami Nomor 91 Bandung. Di museum yang berdiri pada 26 Oktober 1992 ini kamu bisa melihat aneka lukisan karya para seniman maestro Indonesia. Sebut saja Affandi, Hendra Gunawan, Wahdi, Sudarso, dan Barli sendiri. Tidak hanya itu, di sini kamu juga bisa melihat aneka benda berusia puluhan tahun, seperti komik, mobil-mobilan, game watch, robot, bahkan perabotan.  Buka setiap hari kecuali Minggu dari jam 9 pagi sampai 5 sore dengan tarif masuk antara Rp10.000-Rp20.000 per orang.

Barli Museum Bandung
Ilustrasi Barli Museum Bandung [image source]
Nama : Barli Museum
Alamat: Jl. Prof. Ir. Sutami No. 91, Sukasari, Sukarasa, Sukasari, Kota Bandung, Jawa Barat 40152
Jam Buka : 07.00 – 22.00
Telepon: (022) 2011898

Puspa IPTEK Sundial

Puspa IPTEK Sundial
Puspa IPTEK Sundial [image source]
Pernah dengar Puspa IPTEK Sundial? Bagi warga Bandung pasti tidak akan asing dengan destinasi yang terletak di Jalan Parahyangan Raya, Padalarang tersebut. Bukan hanya galeri atau museum biasa, Pupsa IPTEK Sundial merupakan tempat asyik untuk belajar banyak hal. Setidaknya, bangunan unik yang sudah ada sejak tahun 2002 ini memiliki 120 alat peraga, termasuk salah satunya adalah sundial atau jam matahari itu sendiri. Selain itu, pengunjung juga bisa belajar melalui film-film 4D dan membatik di sini. Dengan tarif antara Rp12.000 sampai Rp30.000 mereka juga bisa menjajal setiap wahana yang ada di museum. Seru kan?

Puspa IPTEK Sundial Bandung
Puspa IPTEK Sundial Bandung [image source]
Nama : Puspa IPTEk Sundial
Alamat: Kota Baru Parahyangan, Jalan Raya Padalarang No. 427, Kertajaya, Padalarang, Bandung, Jawa Barat 40553
Jam Buka : 08.30 – 16.30
Telepon : 0811-223-080
Website : thebiggestsundial.com

Seru dan menarik bukan? Ayo buruan datang ke Bandung dan rasakan pengalaman berbeda ketika mengunjungi keempat objek wisata di atas.

Tags
Bandung Indonesia Jawa Barat Museum
Share