Bikin Bangga! Puteri Indonesia Menyabet Top 10 Miss Universe 2019, Intip 4 Aksi Pariwisatanya

Indonesia kembali menorehkan prestasi lewat ajang Miss Universe 2019. Frederika Alexis Cull, menjadi satu-satunya perwakilan Indonesia yang berhasil masuk 10 besar. Rupanya kancah Frederika di bidang pariwisata sudah berlangsung selama beberapa tahun belakangan. Berikut kiprah Frederika Alexis Cull di bidang pariwisata versi Travelingyuk.

1. Perkenalkan Legenda Srikandi Lewat Kostum Nasional

Miss Universe 2019
Perkenalkan Srikandi via Instagram @frederikacull

Diketahui bahwa Indonesia memiliki kekayaan budaya yang juga menjadi daya tarik pariwisata. Oleh karena itu, pada ajang Miss Universe 2019, Frederika Cull dengan bangga memperkenalkan legenda Srikandi melalui kostum nasionalnya.

Srikandi sendiri ialah tokoh perempuan tangguh dalam pewayangan Jawa. Bukan sekadar mengenakan kostum, namun hal tersebut dapat dikatakan sebagai perantara rasa penasaran pelancong luar terhadap kekayaan budaya Nusantara.

Miss Universe 2019
Aksi Frederika Sebagai Srikandi via Instagram @frederikacull

2. Berpartisipasi dalam Jember Fashion Carnaval 2019

Frederika di Ajang Jember Fashion Carnaval 2019 via Instagram @tantraphoto

Jember Fashion Carnaval memang sudah dikenal sebagai event pariwisata yang banyak dihadiri oleh pelancong dari penjuru Nusantara dan dunia. Di sinilah gambaran kekayaan pariwisata Indonesia yang dikemas dengan cantik nan apik.

Tak ketinggalan, Frederika Cull yang kala itu berperan sebagai Puteri Indonesia 2019 ikut serta dalam kegiatan akbar tersebut. Frederika mengenakan busana bertema Birds of Paradise yang menggambarkan kecantikan Burung Cenderawasih. Burung yang banyak ditemukan di Papua ini menunjukkan secuil keelokan surgawi Nusantara.

3. Memberantas Narkoba Demi Masa Depan Pelaku Pariwisata Indonesia

Frederika dalam Sebuah Acara via Instagram @frederikacull

Frederika Cull ikut andil dalam dunia pariwisata melalui berbagai platform. Tidak hanya Top 10 Miss Universe 2019 maupun Puteri Indonesia 2019, Frederika juga seorang Duta Anti Narkoba. Dirinya telah melakukan beberapa kali penyuluhan maupun workshop yang intinya mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk menjauhi narkoba.

Dapat dikatakan bahwa secara tidak langsung, barang tersebut berpengaruh pada masa depan pariwisata Indonesia. Mengingat narkoba dapat mengenai siapa pun termasuk pelaku pariwisata.

4. Membantu Korban Tsunami di Lampung

Ikut Serta dalam Healing Anak-anak Korban Tsunami via Instagram @frederikacull

Tsunami merupakan bencana alam yang begitu berpengaruh pada perkembangan Indonesia termasuk dalam bidang pariwisata. Tidak heran bila banyak pihak yang datang untuk membantu. Frederika Cull pun ikut serta membantu para korban tsunami yang terjadi di Lampung beberapa waktu lalu. Saat itu, dirinya berfokus pada proses penyembuhan trauma pada anak-anak korban tsunami.

Dari Frederika Cull, kita dapat mengetahui bahwa proses pengembangan dunia pariwisata Indonesia dapat dilakukan dari beragam aspek. Semoga setelah berhasil membanggakan Indonesia sebagai Top 10 Miss Universe 2019, destinasi wisata Nusantara semakin dikenal di kancah internasional.

Tags
Indonesia Miss Universe 2019
Share