Jember Fashion Carnaval 2019, Kemewahan Kostum Suku-suku Bangsa di Dunia

Advertisement

Jember Fashion Carnaval (JFC) merupakan acara tahunan yang banyak diburu oleh para traveler. Event yang telah mulai ada sejak tahun 2003 dan digagas oleh Dynand Fariz ini kembali digelar di tahun 2019. Buat kamu yang tertarik untuk berkunjung menyaksikkan gegap gempita dari Jember Fashion Carnaval 2019, yuk kita ikuti ulasan selengkapnya seperti berikut.

Tema yang Diangkat JFC 2019

Aztec ancient tribe, via Instagram/hasby92
Aztec ancient tribe, via Instagram/hasby92

JFC 2019 akan mengangkat tema Tribal Grandeur yang berarti Keagungan Suku-suku Bangsa. Di sini ada delapan tema rancangan yang ditampilkan, yaitu suku bangsa Aztec (Meksiko), Mongol (Mongolia), Zulu (Afrika Selatan), Viking (Norwegia), Karen (Thailand), Polynesia, dan kali ini Indonesia akan diwakili suku Minahasa (Sulawesi Utara), dan Hudoq (Kalimantan Timur).

Jika awal-awal berdirinya hanya menyedot sekitar 2000-an peserta, untuk 2019 ini akan diikuti lebih dari 6.000 orang. Sudah 3 kali lipat dari pertama kali diadakan.

Waktu Berlangsung JFC 2019

Kostum Hudoq, via Instagram/jemberfashioncarnaval
Kostum Hudoq, via Instagram/jemberfashioncarnaval

JFC merupakan acara tahunan yang selama ini berkonsep Fashion on the Street. Nah, untuk tahun 2019 ini akan digelar pada 31 Juli sampai dengan 4 Agustus 2019. Jangan salah ya, agenda tahunan satu ini sudah masuk Top 10 dari 100 Calender of Event (CoE) Nasional. Karena hal itulah, jangan sampai Teman Traveler ketinggalan agenda yang seru ini.

Rangkaian Acara JFC 2019

Kostum Zulu, via Instagram/genpijatim
Kostum Zulu, via Instagram/genpijatim

Agar Teman Traveler makin penasara, ada baiknya mencari tahu rundown acaranya. Nah, rangkaian acara JFC 2019 akan dimulai dengan:

  1. Opening pada tanggal 31 Juli 2019
  2. Pets Carnival pada 1 Agustus 2019
  3. Kids & Artwear Carnival pada 2 Agustus 2019
  4. Wonderful Archipelago Carnival Indonesia pada 3 Agustus 2019
  5. Dan puncak Grand Carnival pada 4 Agustus 2019

JFC yang Sudah Diakui Dunia

Kostum Karen, via Instagram/genpijatim
Kostum Karen, via Instagram/genpijatim

Seperti dilansir dari Kompas.com, Menpar Arief Yahya menyebutkan penyelenggaraan JFC begitu menginspirasi. Sebagai buktinya, Jember Fashion Carnaval yang dirintis di Jember ini sekarang menduduki peringkat pertama karnaval terbaik di Asia dan karnaval terbaik ke-3 di dunia setelah Rio de Janeiro Carnival di Brazil dan Pasadena Flower Carnivals di Los Angeles, Amerika Serikat. Sangat membanggakan, ya.

Itulah informasi mengenai Jember Fashion Carnaval 2019. Catat tanggalnya dan pastikan Teman Traveler tidak melewatkan acara yang sangat meriah ini ya. Bagaimana, sudah siap berkunjung ke Jember?

Advertisement
Tags
jember fashion carnaval Jember Fashion Carnaval 2019 jfc 2019 Wisata
Share