Alun-alun Malang, Spot Bersantai yang Asyik untuk Habiskan Hari

Malang memang menjadi tempat jujugan akhir pekan, khususnya bagi masyarakat di Jawa Timur. Ini karena kota bunga satu ini punya beragam tempat wisata yang bisa digunakan sebagai media berlibur atau sekadar bersantai. Nah, tempat yang cocok adalah Alun-alun Malang yang dapat dikunjungi kapanpun. Penasaran dengan tempatnya? Simak ulasan di bawah ini.

1. Tempat Ternyaman untuk Jalan-jalan & Duduk Santai

alun-alun malang
Area santai (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Alun-alun Malang menjadi lokasi yang tepat untuk bersantai. Para pengunjung biasanya menghabiskan waktu untuk duduk-duduk, melihat pemandangan atau menemani anaknya bermain di area permainan.

alun-alun malang
Spot yang paling disukai (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Salah satu spot favorit untuk berkumpul adalah di pojokan  sisi seberang Ramayana. Di tempat ini, pengunjung bisa bersantai bersama teman sambil menikmati panorama lalu lintas. Selain itu, berfoto di spot ini akan menghasilkan foto yang menarik.

2. Menikmati Air Mancur di Tengah Alun-alun

alun-alun malang
Air mancur di alun-alun (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Di sisi tengah alun-alun ada sebuah kolam air mancur berbentuk bulat. Datanglah di sore hari karena jam 4 sampai 5 sore adalah jadwal air mancur dihidupkan. Sehingga kalian bisa melihat air mancur dari berbagai sudut.

3. Banyak Spot Foto yang Tersedia

alun-alun malang
Salah satu spot foto (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Tak hanya sebagai tempat bersantai, Alun-alun Malang juga berfungsi sebagai area untuk eksis. Di sini ada berbagai spot foto yang bisa kalian gunakan untuk mengabadikan momen. Salah satunya yang paling favorit adalah spot bertuliskan “Ayas Ngalam” yang merupakan kebalikan dari Saya Malang.

4. Ada Area Bermain Anak-anak

lrm_export_20190804_092211_rmD.jpg
Area bermain (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, kalau Alun-alun Malang ini menyediakan area bermain. Di sini tersedia beraneka ragam permainan dengan bermacam-macam warna. Kemudian, permainan yang ada di sini cukup aman, karena di bagian bawahnya dilengkapi karpet empuk.

5. Spot Santai di Tengah Alun-alun

lrm_export_20190804_092616_H9A.jpg
Spot duduk di tengah alun-alun (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Bagi kalian yang datang di sore hari, duduklah di spot melingkar yang mengelilingi Alun-alun. Di sini kalian bisa melihat seluruh aktivitas yang ada di tempat ini. Biasanya, banyak orang yang main gitar dan juga bercengkrama dengan kerabat. Menariknya lagi, di sini kalian bisa melihat matahari terbenam.

lrm_export_20190804_092402_WKk.jpg
Matahari terbenam di Alun-alun(c) Welly Handoko/Travelingyuk

Itulah gambaran kondisi Alun-alun Malang. Tempat ini menyediakan banyak sekali atraksi yang bisa dinikmati oleh para pengunjungnya. Apabila kalian tertarik, bisa langsung datang ke Jl. Merdeka, Kota Malang, Jawa Timur.

Tags
alun-alun malang Indonesia Jawa Timur kontributor Kota Malang Wisata
Share