Mie Sepanjang Empat Meter, Rasanya Bagaimana Ya?

Advertisement

Pecinta mie mana suaranya? Mie merupakan jenis makanan yang mudah ditemukan di negara mana pun. Tak hanya Indonesia yang memiliki bakmi dan mie-mie lainnya, jenis makanan ini juga banyak ditemukan di Cina, bahkan Eropa. Salah satu restoran di London menyuguhkan menu unik, yaitu mie sepanjang empat meter. Seperti apa, sih?

1. Restoran Eropa dengan Menu Unik

Restoran Murger HanHan di London
Restoran Murger HanHan di London via Instagram/@sununderstyle

Restoran dengan masakan Cina hampir bisa ditemukan di semua negara, termasuk Inggris. Namun, yang otentik dan unik seperti ini bisa jadi hanya Muger Hanhan di seluruh Eropa. Restoran ini menyuguhkan mie dengan panjang hampir empat meter. Selain membiarkan tetap panjang, sang koki juga tidak membelahnya, sehingga mie tetap dalam keadaan super lebar.

Menu unik di Murger HanHan
Menu unik di Murger HanHan via Instagram/@sarahbrownldn

2. Dibuat dari Gandum, Bukan Tepung Beras

Mie di Murger terbuat dari gandum
Mie di Murger terbuat dari gandum via Instagram/@onehungryasian

Ini merupakan kuliner khas provinsi Shan Xi di Tiongkok. Tidak mudah menemukan beras, sehingga mie-mie di restoran ini dibuat dari tepung gandum. Mie super lebar yang bernama Biang-biang di menu ini disajikan dengan kuah, daging, dan taburan seledri yang melimpah. Ada satu hidangan mie beras yang disajikan dingin dengan saus wijen. Jangan ditanya rasanya bagaimana, pasti enak dan bikin nagih.

Mie di Murger Hanhan
Mie di Murger Hanhan via Instagram/@beccabakes_

3. Menu Favorit Lainnya

Menu lain di Murger HanHan
Menu lain di Murger HanHan via Instagram/@eatandlovee

Murger HanHan tidak hanya menyediakan Biang-biang. Masih ada menu lainnya yang tak kalah menarik untuk dicoba. Salah satu yang unik lainnya adalah The Murger, semacam hamburger yaitu roti lapis dengan isian sayur atau daging. Ini merupakan sandwich atau hamburger tertua di dunia yang berasal dari Dinasti Qin (221 SM – 206 SM). Yakin tak penasaran bagaimana rasanya?

Menu unik lainnya, The Murger, Hamburger tertua
Menu unik lainnya, The Murger, Hamburger tertua via Instagram/@murgerhanhan

4. Sediakan Minuman Tradisional Kota Xi’an

Minuman tradisional Tiongkok
Minuman tradisional Tiongkok via Instagram/@kendiana_jones

Bukan hanya mie sepanjang empat meter dan hamburger tertua di dunia, Muger HanHan masih memiliki menu ajaib lainnya. Di antaranya adalah minuman tradisional Kota Xi’an seperti Ice Peak Orange Soda dengan kaleng yang segar di mata. Selain itu ada juga Xi’an Rice Wine, anggur beras yang mengandung sedikit alkohol. Minuman sehat seperti teh krisan juga ada, kok.

Teh bunga krisan di Murger HanHan
Teh bunga krisan di Murger HanHan via Instagram/@olivia_gaoshan

Nah, belum tentu restoran Cina lainnya juga menyediakan berbagai menu unik seperti di Murger Hanhan. Saat berkunjung ke London, pastikan mie sepanjang empat meter ini menjadi salah satu kulinermu. Bagaimana, setuju kan?

Advertisement
Tags
kuliner London Luar negeri
Share