Mie Celor di Palembang, Bisa Jadi Lokasi Santap Pagi saat Berpetualang

Advertisement

Selama ini, pempek memang merupakan salah satu kuliner Palembang yang terkenal. Namun Teman Traveler, banyak juga kuliner lain yang juga enak. Misalnya saja mie celor. Ciri khasnya adalah kuahnya yang kental dengan citarasa gurih bikin nagih. Jika tengah berkunjung ke ibu kota provinsi Sumatra Selatan ini, ada beberapa tempat mie celor untuk santap pagi. Yuk lihat lebih dekat, siapa tahu lagi pengen sarapan mie celor di Palembang.

Mie Celor 26 Ilir H. M Syafei Z

Mie Celor H. Syafei, via Instagram/reyna_egan15
Mie Celor H. Syafei, via Instagram/reyna_egan15

Tempat kondang pertama menawarkan mie celor dengan rasa memikat adalah Mie Celor 26 Ilir H M Syaferi Z. Alamatnya berada di Jl. KH Ahmad Dhlan No. 2, 26, Ilir Palembang. Saat datang ke tempat ini, jangan heran jika akan banyak pengunjung yang datang ya. Tidak bisa dipungkiri, tempat ini sudah sangat legendaris, keberadaanya telah 50 tahun lebih.

Citarasa mie celor di tempat ini tak berubah sejak pertama kali berdiri, para pengunjung ketagihan mencoba citarasanya yang otentik. Jam buka tempat makan ini mulai dari pukul 06:00 sampai dengan 20:30 WIB. Harganya juga terjangkau, satu porsinya di bawah Rp20.000.

Mie Celor Poligon

Mie Celor Poligon, via Instagram/manto.licious
Mie Celor Poligon, via Instagram/manto.licious

Lokasi lainnya adalah Mie Celor Poligon. Alamatnya berada di areal Bukit Sejahtera, Karang Jaya. Mie celor merupakan hidangan utama dan satu-satunya di tempat ini, teksturnya kental dan nikmat ya. Di tempat ini tidak menggunakan MSG sama sekali, jadi gurihnya dari bahan-bahan yang digunakan.

Waktu operasional tempa ini setiap Selasa-Minggu, mulai pukul 07:00 sampai dengan 19:00 WIB. Harga satu porsi mie celornya juga ramah di kantong lho, hanya Rp15.000 satu porsinya.

Mie Celor 26 Ilir Latifah

Mie Celor 26 Ilir Latifah, via Instagram/istigfarin
Mie Celor 26 Ilir Latifah, via Instagram/istigfarin

Tempat sarapan selanjutnya yang bisa kamu tuju adalah Mie Celor 26 Ilir Latifah. Alamatnya berada di Jl. Mujahidin No. 353 Blok E, Palembang. Tempat ini buka mulai dari pukul 06:00 sampai dengan 17:00 WIB.

Mie Celor 26 Ilir Latifah via Instagram/ myfoodstops

Rasa mie di tempat ini tidak kalah dengan yang ada di lokasi lainnya ya. Porsinya juga mengenyangkan dan harganya masih dalam tahap aman, nggak akan bikin kantong terkuras hebat.

Mie Celor Simpang 5

Mie celor Simpang 5, via Instagram/makangehbos
Mie celor Simpang 5, via Instagram/makangehbos

Mie Celor Simpang 5 juga menjadi rekomendasi tempat untuk sarapan. Alamatnya berada di Jl. R.A. Abusamah, Suka Bangun, Sukarami, Palembang. Jam bukanya mulai dari pukul 08:00 sampai dengan 22:00 WIB.

Lokasinya memang tidak mewah, namun memberikan kenyamanan saat makan pagi bersama dengan keluarga. Harganya juga murah meriah lho, satu porsinya Rp15.000 sudah termasuk es teh manis lho.

Itulah rekomendasi tempat sarapan mie celor di Palembang ya. Jangan melewatkan sarapan enak dengan mie celor ya. Bagaimana, langsung ingin mencicipinya langsung di daerah asalnya, ya?

Advertisement
Tags
Indonesia kuliner mie celor di Palembang Palembang Sumatra Selatan
Share