Mie Bara Arang Padmosari, Kuliner Bakmi di Solo yang Legendaris

Advertisement
Advertisement

Menjelajah kuliner di Solo seperti tidak ada habisnya. Selain timlo, kota yang bernama lain Surakarta ini juga punya sajian khas Jawa lainnya. Sebuat saja bakmi, nasi goreng, dan capjay. Ada beberapa warung yang menjual menu makanan ini, tapi yang paling rekomended adalah Mie Bara Arang Padmosari berikut.

Resep Turun Temurun dari Generasi Pertama

Bakmi goreng jawa
Bakmi goreng jawa via instagram/@bakmipadmosari

Warung Mie Bara Arang Padmosari berada di Jalan Pulanggeni nomor 4, Tipes, Serengan, Solo. Sejak pertama berdiri hingga kini, warung bakmi hampir tidak pernah sepi pembeli. Bahkan para pengunjung harus rela antre untuk bisa menikmati seporsi sajian spesialnya. Banyaknya pelanggan ini tidak lain karena cita rasa istimewa yang tak berubah. Bagaimana tidak, resep yang digunakan masih sama seperti turunan dari generasi pertama.

Mie Goreng Jawa
Mie Goreng Jawa via instagram/@solodelicious

Dimasak Menggunakan Bara Arang

Seporsi mie jawa Padmosari
Seporsi mie jawa Padmosari via instagram/@solodelicious

Selain kenikmatan yang legendaris, keunikan lain dari warung Bakmi Padmosari ini terletak pada proses memasaknya. Warung makan yang buka dari jam 5 sore sampai 11 malam ini masih menggunakan tungku arang. Inilah kunci kenikmatan masakannya. Meski melegenda, tapi harga makanan dan minuman di sini cukup terjangkau. Hingga artikel ini ditulis, harganya berkisar antara Rp15.000-Rp20.000 per porsi.

Seporsi nasi goreng Padmosari
Seporsi nasi goreng Padmosari via instagram/@solodelicious

Tambahan Lauk Serba Jeroan

Menu capjay di Bakmi Padmosari
Menu capjay di Bakmi Padmosari via instagram/@bejojajan

Selain mie, terdapat beberapa menu masakan yang tidak kalah enaknya. Sebut saja nasi goreng dan capjay dengan dua versi. Capjay godog atau capjay goreng. Nah, bagi kamu yang doyan jeroan juga bisa memesannya di sini. Hingga artikel ini ditulis, harganya cukup Rp4000-an per jenis, kamu sudah bisa menikmatinya secara terpisah atau campur dengan makanan pesananmu.

Menu capjay di Padmosari
Menu capjay di Padmosari via instagram/@bejojajan

Minuman Unik, Teh Racikan dan Gula Batu

Ilustrasi teh hangat di Padmosari
Ilustrasi teh hangat di Padmosari via instagram/@fery_ui

Menikmati bakmi, nasi goreng atau capjay, tak lengkap jika belum memesan minuman. Jangan beli yang biasa saja. Coba cicipi kesegaran teh yang diracik langsung di sini. Dijamin tehnya sedap dan segar, apalagi terbuat dari pemanis alami yaitu gula batu. Wah makin lengkap saja ya jelajah kuliner di Warung Bakmi Padmosari.

Menu capjay dengan aneka isi
Menu capjay dengan aneka isi via instagram/@solodelicious

Diproses secara tradisional, murah meriah, tempatnya sederhana, dan yang pasti lezatnya menggoda. Semuanya begitu komplit di Mie Bara Arang Padmosari Solo ini. Mau cari di mana lagi yang seperti ini?

Advertisement
Tags
Indonesia Jawa Tengah kuliner Solo Solo Surakarta
Share