Mie Ayam Trikidjo di Solo, Porsi Melimpah Harga Murah Meriah

Advertisement

Mie ayam merupakan salah satu kuliner yang begitu nikmat disantap kala malam hari. Jenis kuliner satu ini kerap dijadikan pilihan lain jika orang-orang ingin menyantap makanan selain nasi tapi tetap mengenyangkan. Ada banyak tempat makan mie ayam di Solo dengan citarasa bikin terpesona. Salah satu yang melegenda dan populer adalah Mie Ayam Trikidjo. Bagaimana tidak populer, tempat makan Solo satu ini menawarkan porsi melimpah dengan harga yang terjangkau.

Kuliner Legendaris dan Populer di Solo

Mie Ayam Trikidjo yang populer, via Instagram/jajansolo
Mie Ayam Trikidjo yang populer, via Instagram/jajansolo

Mie Ayam Trikidjo merupakan salah satu pilihan tempat makan mie yang sudah ada sejak beberapa puluh tahun yang lalu. Tempat makan ini sederhana, namun kenikmatannya begitu jawara. Bahkan, orang-orang sering membandingkannya dengan Mie Ayam Tumini yang terdapat di Jogja. Maka dari itulah, sangat disayangkan jika jalan-jalan ke Solo tanpa mencoba Mie Ayam Trikidjo ini.

Porsi Melimpah Harga Murah Meriah

Harga murah meriah, via Instagram/soloculinery
Harga murah meriah, via Instagram/soloculinery

Hal-hal yang membuat tempat makan ini begitu populer adalah citarasanya yang enak, porsinya melimpah, dan harganya murah meriah. Satu porsi mie ayam di sini biasanya akan diisi oleh beberapa bahan, misalnya saja mie bulat yang meluber-luber, ditambah dengan daging ayam, kepala, dan juga ceker.

Porsi tidak pelit namun tetap irit, via Instagram/thoryc.id
Porsi tidak pelit namun tetap irit, via Instagram/thoryc.id

Porsinya sampai meluber-luber, kamu akan sangat kenyang setelah mampir dari sini. Harganya? Satu porsi mie ayam komplet dengan tambahan 1 kepala ayam, 3 ceker dibandrol Rp10.000 saja per Desember 2018. Sangat terjangkau sekali bukan?

Lokasi Mie Ayam Trikidjo yang Mudah Ditemukan

Segera mampir jika ke Solo, via Instagram/jagongansolo
Segera mampir jika ke Solo, via Instagram/jagongansolo

Alamat Mie Ayam Trikidjo ini berada di Dusun I, Makamhaji, Kartasura, Sukoharjo. Tugu Lilin Pajang ke selatan sekitaran 300 meter di kanan Jalan, lokasinya setelah ChickChick. Jam bukanya mulai dari pukul 12:00 WIB sampai dengan 21:00, tapi biasanya sore sudah habis, diserbu banyak pembeli.

Begitu menggiurkan, via Instagram/kulinerdisolo
Begitu menggiurkan, via Instagram/kulinerdisolo

Oh iya, ini merupakan warung dengan gaya semi permanen, jadi jangan harap akan ada rumah makan mewah ya Teman Traveler. Untuk menghindari antri panjang, jangan datang saat jam makan siang, kamu akan antri lama.

Selain mie ayam ini, banyak sekali kuliner khas Solo lainnya yang bisa dicicipi. Berbagai kuliner tradisional dari tanah kelahiran Presiden Jokowi memang sangat memanjakan lidah. Jangan segan untuk mampir ya Teman Traveler, harganya murah meriah, porsi begitu melimpah.

Advertisement
Tags
Indonesia Jawa Tengah kuliner Solo mie ayam trikidjo
Share