5 Mie Ayam Goreng di Jogja Berlumur Bumbu, Lezatnya Bikin Susah Lupa

Desi Puji Lestari

Desi Puji Lestari

On Indonesia
Deretan Mie Ayam Goreng di Jogja Deretan Mie Ayam Goreng di Jogja

Mie ayam goreng di Jogja berikut ini disajikan dengan bumbu yang melimpah. Lezatnya benar-benar bikin susah lupa. Jika biasanya mie ayam disajikan biasa saja, di sini, ia digoreng. Agar tidak semakin penasaran, bagaimana jika simak uraian di bawah ini?! Siapa tahu bisa menjadi referensi.

Mie Ayam Goreng Mekaton

Mie Ayam Goreng Mekaton via Instagram/riderkulineran

Sebuah warung sederhana di Pasar Sri Katon, Dusun Sumokaton, Margokaton, Sayegan, Sleman selalu ramai oleh pembeli. Mereka penasaran dengan rasa mie ayam yang disajikan dengan cara digoreng. Namanya adalah Mie Ayam Goreng Mekaton.

Bikin Ngiler via Instagram/javafoodie

Kedai ini sudah berjualan kurang lebih sejak 15 tahun lalu. Ia disebut-sebut sebagai pelopor mie ayam goreng di Jogja dan sekitarnya. Satu porsi mie ayam di kuliner Jogja ini disajikan dengan bumbu yang melimpah.

Setiap hari, Mie Ayam Mekaton buka dari jam 09.00-habis. Harganya? Sekitar Rp10 ribu.

Mieyago Babe

Mieyago Babe yang Unik via Instagram/jogjafood.magz

Mieyago adalah kependekan dari mie ayam goreng. Uniknya, mie di sini disajikan dalam semangkuk pangsit. Paduan antara renyahnya pangsit dan lembutnya mie berlumur bumbu bikin ngiler dan penasaran.

Renyah Pangsit yang Berpadu dengan Mie Ayam Goreng via Instagram/makankeliling

Daripada terus membayangkan, lebih baik langsung datang ke kedainya di Jln. Wahidin Sudirohusodo, Jogja. Tepatnya 50 meter ke arah selatan perempatan Galeria Mall. Setiap hari Mieyago Babe buka dari pukul 09.00-15.00 WIB. Harganya cukup terjangkau, yaitu mulai dari Rp9 ribu – Rp15 ribu.

Mie Ayam Goreng Masjid Syuhada

Mie Ayam Goreng Syuhada via Instagram/javafoodie

Selanjutnya, ada Mie Ayam Goreng Syuhada yang wajib dicoba. Lokasi kedai mie ini ada di Jln. I Dewa Nyoman Oka, Kotabaru, Jogja. Tekstur mienya halus, kecil dan lembut. Tetapi soal rasa, nikmat di lidah. Teman Traveler bisa menyantapnya dengan tambahan pangsit goreng atau bakso.

Harus Mampir Ya! via Instagram/gembulfoodie

Mie Ayam Goreng Syuhada buka setiap hari mulai pukul 09.00-16.00 WIB. Satu porsinya dihargai sekitar Rp15 ribu. Penasaran? Agendakan!

Mie Ayam Goreng Bakso Mas Kribo

Mie Ayam Goreng di Mas Kribo yang Berlumur Bumbu via Instagram/streetfoodstories

Semangkuk Mie Ayam Goreng Bakso Mas Kribo punya rasa yang manis dan pedas. Berlumur bumbu dan kecap, satu porsi mie ayam goreng di sini, rasanya mantap. Pas untuk makan siang saat cuaca sedang dingin.

Mienya Terlihat Seperti Spaghetti via Instagram/jogjafood

Bakso Mas Kribo ada di Jln. DI Panjaitan No.58. Dari Plengkung Gading jaraknya tidak terlalu jauh. Ingin tahu dengan rasanya? Silakan datang langsung liburan ya!

Mie Ayam Goreng Cak No

Mie Ayam Goreng Cak No via Instagram/streetfoodstories

Ini dia mie ayam goreng yang terkenal se-antero Godean, yaitu Mie Ayam Goreng Cak No. Mie di sini punya tekstur yang tipis dan lembut. Sambalnya juga terkenal punya rasa yang mantap. Teman Traveler bisa mencoba mie goreng atau kuah. Keduanya sama-sama nikmat.

Mie Berlumuran Bumbu yang Menggiurkan via Instagram/jogjafood

Mie Ayam Goreng Cak No jualan di Jln. Godean Km 9, Jogja. Setiap hari, ia mulai melayani pembeli dari pukul 10.00-19.00 WIB. Seporsi mie ayam bercitarasa gurih ini dibandrol dengan harga sekitar Rp10 ribu.

Bagaimana? Sudah terbayang kelezatan mie ayam goreng di Jogja? Kota ini memang selalu punya cara untuk membuat banyak orang penasaran. Dan harus diakui, kuliner lezat di Jogja adalah salah satu senjatanya. Setuju?