Martabak Mesir Populer di Pekanbaru, Nikmati Kuliner Khas Timur Tengah di Kota Madani

Yuni Astutik

Yuni Astutik

On Indonesia
Martabak mesir Martabak mesir

Martabak Mesir memang sekilas terlihat sama dengan martabak telur pada umumnya. Namun memang sedikit berbeda dari cara pembuatannya. Merupakan penyebutan martabak telur di Minang. Tidak hanya di Minang, kuliner ini ada di beberapa tempat termasuk juga Pekanbaru. Inilah daftar martabak mesir populer di Pekanbaru, kenikmatan yang patut diburu.

Martabak Radar

Martabak Radar, via Instagram/kamuecky
Martabak Radar, via Instagram/kamuecky

Martabak Radar merupakan salah satu kuliner legendaris dan begitu populer di Pekanbaru. Tempat ini sudah dirintis sejak tahun 1980-an. Lokasinya sangat strategis berada di Jl. Sudirman, tepatnya berada di Plaza Sukaramai. Lantaran lokasinya yang strategis inilah, kamu bisa menikmati suasana Pekanbaru saat malam sembari meyantap martabak legendaris ini.

Martabak Radar yang nikmat, via Instagram/lisaaprila
Martabak Radar yang nikmat, via Instagram/lisaaprila

Di sini kamu bisa mencicipi martabak Mesir dan martabak Gadang. Tak hanya martabak, kamu juga bisa menikmati ragam kuliner berat seperti halnya nasi goreng, kwetiaw, dan bihun goreng. Jam buka tempat makan ini mulai dari jam 17:00 hingga 02:00 malam.

Martabak Mesir Kubang Resto

Martabak Mesir Kubang Resto, via Instagram/pku.eatlovers_
Martabak Mesir Kubang Resto, via Instagram/pku.eatlovers_

Jika kebanyakan martabak mesir dijajakan di penjual kaki lima, beda halnya dengan Kubang Resto. Tentu saja ini menjadi sensasi tersendiri orang-orang menyantap martabak di restoran, lokasi yang lebih nyaman dan aman.

Martabak mesir populer di Pekanbaru satu ini bisa ditemukan di Jl. Delima, Pekanbaru. Jam bukanya mulai dari 15:00 hingga tengah malam. Selain martabak mesir, ada pilihan menu lain yakni roti cane. Bisa jadi rekomendasi untuk mencicipi martabak Mesir bukan?

Martabak Mesir Belubus

Martabak Belubus, via Instagram/kulinerpku
Martabak Belubus, via Instagram/kulinerpku

Kemudian ada Martabak Mesir Buffet Belubus yang tidak kalah enak. Hal yang menyenangkan di sini adalah potongan dagingnya besar-besar dan bikin puas. Makan beberapa potong martabak saja kamu akan kekenyangan.

Benar-benar menggoda, via Instagram/ryangena
Benar-benar menggoda, via Instagram/ryangena

Lokasinya berada di Jl. Harapan Raya yang berada sebelum Gapura Lumbung Mas. Selain martabak di sini juga tersedia roti canai kuah kari, nasi goreng kampung dan beberapa hal lainnya. Untuk harganya, martabak di sini dibandrol Rp16.000, sementara roti canai dipatok Rp10.000.

Buat kamu yang ingin menikmati dan mencicipi martabak mesir populer di Pekanbaru, tiga lokasi yang sudah disebutkan di atas bisa jadi jujukan. Semoga informasi di atas bisa memuaskan rasa ingin tahumu ya.