Martabak Legendaris hingga Kekinian di Bandung, Sekali Coba Bikin Ketagihan

Kehadiran jajajan kekinian di tengah masyarakat sudah menjadi rahasia umum. Tak hanya bertabur keju atau berbalut cabai pedas, kini banyak varian makanan unik yang pastinya difavoritkan. Begitu pula dengan martabak yang kini tak hanya campuran telur daging. Nah, berikut ini ada rekomendasi martabak di Bandung yang enak dan difavoritkan banyak orang. Penasaran kan?

1. Martabak Asan

Martabak Asan, Kuliner legendaris di Bandung
Martabak Asan, Kuliner legendaris di Bandung via instagram/@yongyen88

Penjual martabak di Bandung boleh saja banyak. Namun, tak lengkap rasanya jika belum mencoba Martabak Asan. Kuliner Bandung ini terletak Jalan Kebon Kawung dan sudah berjualan sejak tahun 1973. Berbeda dari lainnya, jajanan ini unik karena teksturnya tipis dan kering. Hampir menyerupai leker tapi lebih kenyal. Sementara topping-nya juga beragam, dari jagu keju, kismis keju, keju kacang cokelat, cokelat keju, pisang keju, pisang cokelat, hingga kacang cokelat dan wijen. Beli sekotak, pasti habis sendirian.

Martabak Asan
Martabak Asan via instagram/@martabak_asan_bandung

2. Martabak Mertua

Martabak telur di Martabak Mertua
Martabak telur di Martabak Mertua via instagram/@martabakmertua

Seperti yang kita ketahui, martabak memiliki dua jenis yaitu telur dan manis (lebih dikenal dengan nama terang bulan). Kedua jenis jajanan ini dapat kamu temukan di gerai Martabak Mertua, di Jalan Dipatiukur No. 84A, Lebakgede, Coblong. Gerai pelopor martabak mozarella yang sudah memiliki banyak cabang di kota-kota besar ini menawarkan berbagai varian menggiurkan. Ada blacksweet keju, red velvet cream cheese oreo, hingga taro keju untuk terang bulan. Sedangkan yang telur memiliki rasa tuna, smoked beef mozarella, mozzarella bratwurst dan banyak lainnya.

Terang bulan Martabak Mertua
Terang bulan Martabak Mertua via instagram/@bullyyourbelly

3. Martabak Nikmat Andir

Martabak Nikmat Andir
Martabak Nikmat Andir via instagram/@anakmakann

Mau coba jajanan enak dan kekinian di Bandung? Mampirlah ke Jalan Jenderal Sudirman No.413. Ada martabak manis unik yang memadukan pandan, keju dan jagung menjadi satu. Bentuknya, tentu saja bikin ngiler. Apalagi melihat pinggirannya yang krispi. Sementara rasa manisnya pas, terutama pandannya. Selain pandan, kamu juga bisa mencoba rasa taro atau red velvet yang tak kalah menggiurkan. Menariknya lagi, porsinya jumbo dan bisa buat orang serumah.

Nikmat Andir, Martabak di Bandung dengan isi jagung
Nikmat Andir, Martabak di Bandung dengan isi jagung via instagram/@chefriyadi

4. Martabak Shaffron

Martabak Shaffron
Martabak Shaffron via instagram/@martabak_shaffron

Selain ditumpuk dengan cabai atau lelehan keju yang menggiurkan, banyak varian martabak hits di Bandung. Salah satu di Jalan Ciumbuleuit No.64, Hegarmanah, Cidadap. Namanya Martabak Shaffron yang memiliki banyak varian dari cokelat hingga red velvet untuk terang bulan. Topping-nya juga melimpah dari milo, nutella, hingga ovomaltine. Sedangkan martabak telurnya juga menggiurkan dengan porsi daging yang banyak.

Martabak Telur Shaffron
Martabak Telur Shaffron via instagram/@tukangngider

Martabak di Bandung memang menggiurkan dan bikin orang penasaran. Bagaimana, jajanan mana nih yang paling menggiurkan menurutmu? Jangan lupa tinggalkan komentar di kolom bawah ini ya!

Tags
Bandung Indonesia Jawa Barat Kuliner Kekinian
Share