Mangut Iwak Beong Terenak di Magelang, Tak Jauh dari Borobudur

Candi Borobudur merupakan salah satu destinasi di Magelang yang banyak dikunjungi wisatawan. Di sekitar sini, ada banyak rumah makan dengan sajian menggiurkan. Namun sangat disayangkan jika kamu tidak mencoba Mangut Iwak Beong, kuliner khas Magelang yang enaknya bikin ketagihan. Penasaran di mana saja tempatnya?

Ikan Lezat yang Hanya Ada di Kali Progo

Mangut Enak di Warung Makan Sehati
Mangut Enak di Warung Makan Sehati [image source]

Mangut Iwak Beong menjadi sajian paling populer di kawasan Borobudur. Bahannya dari daging ikan Beong yang berasal dari Kali Progo. Sajian yang mirip dengan lele ini bisa kamu dapatkan di Warung Makan Sehati. Letaknya di Dusun Bumen, Kelurahan Kembanglimus.

Mangut di Warung Makan Sehati
Mangut di Warung Makan Sehati [image source]

Bumbu Spesial Kaya Rempah

Kepala Beong enak di Magelang
Kepala Beong enak di Magelang [image source]

Ukuran dari Beong bermacam-macam. Ada yang seukuran kepalan tangan hingga piring besar. Pun demikian, rasanya meresap hingga daging paling dalam. Sementara, resepnya spesial dengan bumbu lengkap mulai dari lengkuas, daun serai, jahe hingga bawang merah. Kebayang bagaimana kelembutan serta gurihnya menu satu ini kan?

Mangut Beong ukuran Jumbo
Mangut Beong ukuran Jumbo [image source]

Favorit Pecinta Kuliner Pedas

Mangut Beong dan trancam
Mangut Beong dan trancam [image source]

Kuliner enak ini menjadi buruan para pecinta pedas. Bukan hanya kuah, daging Beong juga pedasnya nampol. Apalagi diguyur irisan cabai rawit di atas. Tak suka pedas, kamu bisa langsung memesan tanpa cabai. Sajian mangut tersebut paling mantap jika ditambahkan dengan terancam segar.

Seporsi Mangut Iwak Beong
Seporsi Mangut Iwak Beong [image source]

Sajian Nikmat yang Ramah Kantong

Kuliner enak khas Magelang
Kuliner enak khas Magelang [image source]

Selain menawarkan Mangut Iwak Beong, di kedai yang berjarak 4 km dari Candi Borobudur ini menyediakan menu lain. Ada mangut lele juga opor ayam yang tak kalah enak. Tak perlu khawatir, harga seporsinya terjangkau dan aman di kantong. Hingga artikel ini ditulis, seporsi Mangut Iwak Beong dibanderol mulai dari Rp15.000. Tergantung ukurannya.

Iwak Beong super pedas
Iwak Beong super pedas [image source]

Bagaimana, berniat untuk liburan ke Candi Borobudur dalam waktu dekat? Kamu wajib mencoba menu khas di Magelang satu ini.

Tags
Indonesia Jawa Tengah kuliner Magelang
Share