Penuh Keseruan, Borobudur International Art and Performance Festival 2018 Dimulai

Borobudur alias Borobudur Temple menjadi wisata andalan di Magelang khususnya dan tentu saja, jadi primadona di Indonesia. Ada banyak gelaran dan pertunjukan untuk menghibur para pengunjung. Salah satunya adalah Borobudur International Art and Performance Festival. Dari namanya saja kamu sudah bisa menebak jika yang ditampilkan adalah pertunjukan seni yang begitu indah dan memanjakan mata.

Borobudur Internasional Art and Performance Festival
Borobudur International Art and Performance Festival via Twitter

Lokasi yang dipilih untuk menggelar acara meriah tersebut tentunya adalah Candi Borobudur. Candi Borobudur terletak di Provinsi Jawa Tengah, dan Taman Lumbini di Kompleks Candi Borobudur menjadi lokasi utama dari gelaran acara ini.  Peresmiannya sendiri sudah dilaksanakan Hari Jumat (6/7/2018). Meski sudah berlalu dua hari kamu tak perlu risau, karena Borobudur International Art and Performance Festival akan ada sampai tanggal 8 Juli 2018 mendatang.

Borobudur Internasional Art and Performance Festival
Borobudur International Art and Performance Festival via Twitter

Selain pesona Candi Borobudur Indonesia yang begitu megah dan mewakili kejayaan Nusantara di masa silam, kamu juga bisa menyaksikan tarian, dan pertunjukan budaya tradisional lainnya. Tak hanya itu, masih ada juga pameran dan kuliner enak untuk menggoyang lidah. Dalam satu tempat, kamu juga bisa mendapatkan informasi menarik tentang pariwisata. Dapatkan inspirasi dan rekomendasi destinasi untuk liburan panjang mendatang.

Borobudur Internasional Art and Performance Festival
Borobudur International Art and Performance Festival via Twitter

Borobudur International Art and Performance Festival digelar juga untuk mempererat hubungan antar negara dan juga menjaga persatuan nasional. Hal tersebut sesuai dengan sambutan tertulis Gubernur Jawa Tengah yang disampaikan oleh Sekda Sri Puryono. “Melalui festival ini, setiap negara dapat berpartisipasi serta potensi seni dan budaya. Kegiatan ini merupakan ajang untuk saling mengenal dan menghargai budaya berbagai negara,” terang Sri Puryono.

Kementrian Pariwisata juga ikut menyampaikan sambutan tertulis dan mengapresiasi semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan Borobudur International Art and Performance Festival tahun 2018 di Candi Borobudur Magelang. Semoga, melalui festival tersebut, pamor Candi Borobudur semakin diakui oleh khalayak Internasional, ya!

Tags
Borobudur Indonesia Jawa Tengah Magelang
Share