Mama Toko Kue, Kafe dengan Ragam Kuliner Makassar yang Menggiurkan

Berburu makanan tradisional setempat merupakan kegiatan seru di saat liburan. Namun, keterbatasan waktu membuat para wisatawan terpaksa mengurungkan niat untuk mencoba semuanya. Tapi hal ini tidak lagi menjadi kekhawatiran saat kamu berada di Makassar. Sebab, Mama Toko Kue menjadi solusi untuk menjajal kuliner khas Ibukota Sulawesi Selatan ini.

Toko Kue dengan Arsitektur Belanda, Cita Rasa Indonesia

Mama Toko Kue [image source]
Kafe ini bertemakan kolonial dengan desain bangunan bergaya Belanda, yang membuat para pengunjungnya serasa di rumah. Kolam ikan koi yang bening serta gazebo semakin melengkapi suasananya. Di dalamnya tersedia kursi dan meja panjang yang bisa dipakai oleh beberapa orang sekaligus. Menikmati sore di taman belakang menjadikan tempat ini semakin menyenangkan. Asyik kan?

Seperti di rumah sendiri [image source]

Menyediakan Kudapan Favorit Para Raja

Kue Cangkuning [image source]
Mama Toko Kue menyediakan berbagai macam jajanan tradisional, membuatnya seolah menjadi pusat sajian khas Makassar. Setidaknya ada 50 jenis kue seperti barongko, cangkuning, kue lumpur, cucur bayao, dan masih banyak lagi. Kue-kue ini dulunya sajian untuk upacara tertentu, namun sekarang mudah didapatkan tanpa menunggu momen spesial lagi. Semuanya dijamin enak!

Barongko [image source]

Varian Makanan Berat Juga Ada di Sini

Nasi campur [image source]
Tak perlu khawatir jika jajanan tak mampu memuaskan nafsu makan kamu. Sebab, Mama Toko Kue juga menyediakan ragam makanan berat yang pastinya mengenyangkan. Varian kulinernya ada Bubur Manado, nasi campur, songkolo’, lontong sayur, dan lainnya.

Lontong sayur [image source]

Makanan Manis Sebagai Penutup yang Pas

Puding [image source]
Agenda kuliner tak terasa lengkap tanpa hadirnya santapan lain sebagai penutup. Jangan khawatir, sebab kafe ini sudah menyediakan berbagai macam kudapan modern yang pastinya akan menggoyang lidah. Aneka puding, pai susu, cincau, dan kue manis lainnya siap menuntaskan petualangan makan kamu. Homemade es krim pun tersedia dengan 28 varian rasa. Menggiurkan, bukan?

Es krim sebagai penutup [image source]
Mama Toko Kue yang terletak di Jalan Seruni No. 15 ini wajib kamu kunjungi saat berada di Makassar. Semua sajian yang disediakan dijamin sehat tanpa menggunakan bahan pengawet atau pemanis buatan. Jadi tunggu apa lagi? Dijamin kenyang!

Tags
Indonesia kuliner Makassar Sulawesi Selatan
Share