Maliran Deer Feeding, Tempat Bercengkrama dengan Rusa di Blitar

Berwisata tidak hanya datang ke pantai, gunung, ataupun juga destinasi wisata kekinian saja. Datang ke berbagai penangkaran juga bisa menjadi alternatifnya. Bisa penangkaran penyu, penangkaran rusa, ataupun penangkaran hewan lainnya. Nah, di Blitar ada penangkaran yang sebenarnya sudah booming sejak tahun awal tahun 2000-an yang lalu namanya Penangkaran Rusa Maliran. Penangkaran tersebut sebenarnya pernah melejit namanya dan kemudian sempat meredup pula. Penangkaran Rusa Maliran terus berbenah dan sekarang memiliki landmark anyar benama Maliran Deer Feeding.

Lokasi Maliran Deer Feeding

Lokasi yang sangat asri, Via Instagram rikans09
Lokasi yang sangat asri, Via Instagram rikans09

Maliran Deer Feeding ini berlokasi di Blitar, tepatnya berada di kawasan perhutani RPH Sumberingin, atau Desa Jatilengger, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar. Lantaran area tersebut termasuk ke dalam Hutan Maliran maka nama yang populer adalah Penangkaran Rusa Maliran.

Ayo main-main ke sini, Via Instagram melaniafebbyyy
Ayo main-main ke sini, Via Instagram melaniafebbyyy

Akses menuju ke penangkaran rusa ini sangatlah mudah. Bisa lewat Jalan Raya Srengat-Kediri. Semua kendaraan, baik roda dua ataupun juga empat lewat jalur tersebut. Ada juga alternatif jalur lainnya jika ingin melewati jalanan setapak bisa melewati Hutan Maliran dari sisi bagian utara.

Wisata Edukasi untuk Anak-anak

Bercengkrama dengan kawanan rusa, Via Instagram devanieka_
Bercengkrama dengan kawanan rusa, Via Instagram devanieka_

Penangkaran tersebut memiliki luas sekitar 4,3 hekar. Di dalamnya terdapat banyak sekali rusa, jumlahnya sekitar 72 ekor datang dari jenis Cervus Temorensis. Para pengunjung yang datang ke sana bisa berinteraksi dengan rusa-rusa yang berkeliaran. Bahkan, para pengunjung bisa memberi makan rusa-rusa tersebut.

Lokasi yang cukup Instagenic, Via Instagram husein.am
Lokasi yang cukup Instagenic, Via Instagram husein.am

Selain bisa bebas berinteraksi dengan rusa, kamu yang berkunjung bisa mendapatkan berbagai informasi mengenai hewan berkaki empat tersebut. Mulai dari berbagai jenis rusa, pakan sampai dengan habitat aslinya. Jadi, selain bisa refresing lokasi wisata di Blitar itu juga memberikan berbagai pengetahuan baru. Terutama bagi anak-anak yang keingintahuannya masih sangat tinggi. Tidak hanya bercengkrama dengan rusa, jika bosan kamu juga bermain di playground, double track dan wahana bermain dewasa.

Harga Tiket Masuk

Mari bersenang-senang, Via Instagram intan_nuril
Mari bersenang-senang, Via Instagram intan_nuril

Buat kamu yang tertarik untuk bisa bermain di destinasi wisata di Blitar ini tiket yang ditarik sangat murah meriah. Per Juni 2018 ini, harga tiket masuknya hanya Rp10.000 saja per orang. Dengan harga yang sangat ramah di kantong tersebut, kamu sudah bisa bemain-main dengan rusa, berfoto sepuasnya serta mendapatkan informasi yang penting.

Buat kamu yang membuat itinerary liburan ke Blitar, jangan lupa untuk memasukkan Penangkaran Rusa di Maliran ini ke dalam daftar ya. Selamat jalan-jalan.

Tags
alam indonesia Blitar Jawa Timur Maliran deer feeding penangkaran rusa di Blitar
Share