Aneka Makanan Mirip Banget dengan Pizza, Ada yang dari Indonesia!

Pizza bukanlah jenis makanan asing saat ini. Sajian istimewa yang berasal dari Italia ini berupa roti tipis dengan aneka topping saus tomat, keju mozarella dan basil. Namun, sudah tahu kah jika ada banyak makanan mirip pizza. Bahkan ada juga yang dari Indonesia. Penasaran apa saja makanan enak yang disebut kembaran dari roti bertopping ini kan? Yuk intip rangkumannya berikut.

1. Tarte Flambee, Perancis

Tarte Flambee
Tarte Flambee via instagram/@levigosa

Jika Italia punya Pizza Neapolitan, lain halnya dengan Peranis. Pizza di negara ini dengan kenal dengan nama Tarte Flambee yang memiliki rasa gurih. Teksturnya tipis, tapi toppingnya mulai sour cream, jamur, daging, dan keju munster. Beberapa penjual juga membuat varian manis dengan tambahan bahan berupa apel, kayu manis, dan alkohol.

2. Coco, Spanyol

Coco Pizza
Coco Pizza via instagram/@juny_june_yang

Negara Spanyol juga punya pizza versinya sendiri. Jenisnya ada dua, yaitu terbuat dan tertutup seperti pie. Rasanya perpaduan gurih dan manis yang menggoyang lidah. Identiknya, Coco bertopping sayuran, ikan, gula, telur, kacang-kacangan, keju, daging, bahkan telur. Bagaimana rasanya ya?

3. Khachapuri, Georgia

Khachapuri
Khachapuri via instagram/@tisha_iva

Kembaran pizza berikutnya berasal dari Georgia. Namanya Khachapuri yang bentuknya mirip dengan calzone. Untuk topping, hidangan ini identik dengan keju, telur, dan mentega. Tak lupa tambahan saus tomat sebagai penambah rasa.

4. Okonomiyaki, Jepang

Okonomiyako
Okonomiyako via instagram/@canongate2001

Pecinta kuliner Jepang pasti tak asing lagu dengan menu ini. Bentuknya bulat tak beraturan dengan aneka topping yang menggiurkan. Ada kol, daging, seafood, sayuran, dan mie yang disiram dengan saus, mayones serta serpihan kulit ikan. Rasanya nikmat, apalagi disantap saat masih hangat.

5. Manakish, Lebanon

Manakish
Manakish via instagram/@gernarsnackco

Dibandingkan lainnya, makanan yang mirip dengan pizza di Lebanon ini lebih tipis. Namun, di atasnya masih diberi aneka topping yang menggiurkan. Ada keju cincangan daging domba, cabai, bayam, hingga yogurt. Biasanya, menu ini dimakan saat sarapan atau makan siang.

6. Sfiha, Arab

Sfiha
Sfiha via instagram/@malucasepiradas

Berikutnya datang dari makanan asal Arab. Namanya Sfiha yang terlihat seperti pizza versi mini. Kue roti tipis ini diberi daging bumbu, irisan tomat, bawang bombay, minyak zaitun, dan pasta tomat. Nah, sekali cemil bakalan pengen lagi nih.

7. Martabak, Indonesia

Martabak
Martabak via instagram/@melia.budiman

Pizza versi Indonesia, tentu saja martabak asin jawabannya. Campuran telur dan daging yang digoreng di atas wajan begitu menggiurkan. Jika dulu sudah enak hanya dengan acar, kini teman traveler dapat mencoba dengan aneka topping di atasnya. Ada green tea, cheese cake, hingga sambal super pedas.

Nah, itulah makanan mirip pizza yang telah dirangkum oleh Travelingyuk. Bagaimana, mana nih yang tak jauh beda? Tinggalkan komentarmu di kolom bawah ini ya!

Tags
Arab Indonesia Italia jepang Libanon Spanyol
Share