Makanan di Film Terbaru Dian Sastro yang Bikin Ngiler, Tayang September!

Setelah Ada Apa Dengan Cinta, Dian Sastro kembali dipertemukan dengan Nicholas Saputra. Kali ini, film yang keduanya mainkan memadukan cerita tentang makanan dan perjalanan mereka menikmati kuliner khas Nusantara. Yap, judul film tersebut adalah Aruna dan Lidahnya yang akan tayang di tanggal 27 September 2018. Belum cerita lengkap, teasernya sudah bikin ngiler dengan aneka kuliner enak. Penasaran apa saja makanan di film Dian Satro ini kan? Simak daftarnya yang dilansir dari Instagram @palarifilms.

1. Sup Buntut

Sop Buntut
Sop Buntut via instagram/@palarifilms

Makanan di film Dian Satro yang pertama ini langsung bikin ngiler. Menu makanan yang ada dalam teaser film Aruna dan Lidahnya adalah Sup Buntut. Irisan kentang, wortel, tomat, daun bawang serta taburan seledri dan bawang goreng terlihat sangat menggiurkan. Apalagi kuah sedapnya. Bikin ngiler kan?

2. Soto Ayam Lamongan

Soto Ayam Lamongan
Soto Ayam Lamongan via instagram/@palarifilms

Kuliner berkuah yang bikin ngiler dalam teasernya tidak hanya sup buntut. Namun ada juga Soto Ayam Lamongan yang tersaji lengkap dengan koya. Isianya juga banyak, dari suwiran daging, bihun, potongan telur rebus, serta siraman kuah kaldu yang beraroma sedap. Jadi penasaran, soto mana yang akan muncul sebagai salah satu makanan di film Dian Satro, ya.

3. Rujak Soto

Rujak Soto
Rujak Soto via instagram/@palarifilms

Tidak hanya Dian Sastro dan Nicolas Saputra, film ini juga dibintangi oleh Hannah Ar Rasyid serta Oka Antara. Keempat pemain ini siap menggodamu dengan aneka makanan nendang. Salah satunya rujak yang dipadukan dengan soto, dikenal luas daengan nama rujak soto. Pernah coba menu khas Banyuwangi ini belum?

4. Lorjuk

Lorjuk
Lorjuk via instagram/@palarifilms

Tak hanya Lamongan, aneka makanan khas Pamekasan juga terlihat dalam teaser film ini. Salah satunya lorjuk, kerang bambu yang rasanya nendang di lidah. Kabarnya, pemain film Aruna dan Lidahnya memang menjalani syuting di Pulau Garam.

5. Kacang Kowa

Kacang Kowa
Kacang Kowa via instagram/@palarifilms

Selain Madura, lokasi syuting juga dilaksanakan di Kota Surabaya. Berbagai kuliner pinggir jalan menjadi penghias di film ini. Salah satunya Kacang Kowa yang merupakan camilan pencuci mulut yang pas disantap saat malam hari. Rasanya nendang, apalagi disantap dalam keadaan hangat.

6. Choi pan

Choi Pan
Choi Pan via instagram/@palarifilms

Selain Kacang Kowa, camilan lain yang tak kalah bikin ngiler dalam film ini adalah Choi Pan. Yap, jajanan enak khas Pontianak yang terdiri dari dua macam, yaitu goreng dan rebus. Untuk menu Choi Pan rebus, ada taburan bawang goreng di atasnya.

7. Pengkang Peniti

Pengkang Peniti
Pengkang Peniti via instagram/@palarifilms

Masih kuliner khas Pontianak, ada Pengkang Peniti yang tersaji rapi di atas piring. Menu istimewa ini sebenarnya berupa lemper yang proses memasaknya dibakar. Biasanya, jajanan ini disajikan bersama dengan sambal kepang atau kerang yang cita rasanya gurih. Aromanya nendang dan bikin ketagihan.

8. Bakmi Kepiting

Bakmi Kepiting
Bakmi Kepiting via instagram/@palarifilms

Seporsi bakmi kepiting khas Pontianak dan beberapa kota di Kalimantan lainnya juga tak kalah mencuri perhatian. Sajian istimewa ini lengkap dengan tambahan telur serta daging kepiting yang rasanya enak banget. Sementara tekstur mie nya lembut dan bikin pengen nambah lagi. Pernah coba menu ini kan?

8. Kari Udang

Kari Udang
Kari Udang via instagram/@palarifilms

Selain makanan di pinggir jalan, film ini juga bercerita tentang beberapa restoran ternama di beberapa kota. Tak heran jika menu enak tertata rapi di piring bersih. Seperti menu kari udang di atas. Menggiurkan banget.

Bagaimana, ngiler kan melihat aneka makanan di film Dian Sastro yang berjudul Aruna dan Lidahnya ini? Ingat, film ini akan tayang di akhir September. Pecinta kuliner wajib nonton ya!

Tags
Dian Sastro Indonesia Nicholas Saputra
Share