Makan Siang 10 Ribuan untuk Para Backpacker, Super Hemat!

Traveling tak harus mahal dan menguras kantong. Ke kota dan negara manapun tujuan liburanmu, pasti ada homestay murah atau hotel kapsul yang akan mengirit budget jalan-jalanmu. Selain tempat menginap, kamu juga bisa berhemat di biaya makan. Nah, ini dia pilihan makan siang dengan harga kisaran 10 ribuan, cocok banget untuk para backpacker. Catat, ya.

1. Punya rencana ingin menjelajah Malang? Cari tahu tempat menginap murah seperti kost harian atau hostel. Untuk santap siang, kamu bisa memesan House of Ricebowl yang ada di daerah kampus Brawijaya. Seporsinya mulai dari Rp 10.000 saja. 

Kedai Ricebowl Malang
Kedai Ricebowl Malang [image source]
2. Ricebowl adalah nasi dan lauk yang sudah dikemas dalam mangkuk plastik. Siap bawa dan super praktis. Porsinya pun pas untuk makan siang. Di Malang ada juga Hens Hens Chicken yang menyediakan ricebowl dengan macam–macam masakan ayam, termasuk yang dengan campuran keju. Harga seporsinya hanya 15 ribu rupiah, sudah gratis minuman.

Hens Chicken Ricebowl, Malang
Hens Chicken Ricebowl, Malang [image source]
3. Dengan harga 14 ribuan, kamu sudah bisa menikmati semangkuk nasi dan ayam bumbu super pedas. Kontak saja Hot Chicks Ricebowl Malang, ada beberapa pilihan yang murah, namun bersain enaknya. Cocok nih untuk dijadikan bekal saat keliling wisata Batu.

Hot Chicken Ricebowl Malang
Hot Chicken Ricebowl Malang [image source]
4. Murah, enak dan kenyang setelah melahap makan siang dari Rice Factory. Hanya dengan 10 ribu, kamu sudah bisa menikmati semangkuk nasi dengan ayam berbumbu rahasia. 

Rice Factory Malang
Rice Factory Malang [image source]
5. Jangan khawatir, jika Jogja yang menjadi destinasimu, maka tak susah menemukan makanan murah di kota ini. Cicipi saja seporsi nasi dan lauk ala Ricebowl Jogja, yang harganya hanya berkisar RP 12.500. Wah, hemat banget!

Ricebowl Jogja
Ricebowl Jogja [image source]
6. Setelah lelah keliling Malioboro dengan jalan kaki dan mampir ke wisata-wisata yang ada di sekitarnya, bisa menyantap nasi mangkok full lauk dan sayur di Tlekem Jogja. Seporsinya hanya kisaran 15 ribu rupiah. Kenyang dan bahagia.

Tlekem Ricebowl, Jogja
Tlekem Ricebowl, Jogja [image source]
7. Menghabiskan akhir minggu di Boyolali? Tak perlu bingung mau ke mana, ada tempat keren mirip di Korea yang namanya Wisata Air Tlatar. Pulangnya bisa order Monik Ricebowl. Jangan kaget, nasi di sini harga paling murahnya hanya 8 ribu rupiah, lho. Siapa bilang traveling harus bikin pusing?

Monic RiceBowl Boyolali
Monic RiceBowl Boyolali [image source]
8. Siapa yang doyan ayam suwir? Potongan daging ayam yang dibumbu pedas ini nikmat banget saat disantap dengan nasi hangat. Dengan membayar 10 ribu rupiah, menu di Swear It’s Suwir ini bisa menjadi hidangan makan siangmu saat traveling ke Pekalongan. Nggak bikin kantong bolong.

Swear its Suwir di Pekalongan
Swear its Suwir di Pekalongan [image source]
9. Sudah bukan rahasia, kuliner Bandung bisa bikin kantong tipis. Jangan sedih, traveling ke Kota Kembang ini juga bisa hemat, kok. Ada Dapur Dipta yang menyediakan Ricebowl Angkringan yang hanya dibandrol 15 rupiah. 

Paket angkringan, Dapur Dipta, Bandung
Paket angkringan, Dapur Dipta, Bandung [image source]
10. Di Bandung juga ada Makan Makan Men yang dengan senang hati menyenangkan perutmu tanpa harus bayar mahal. Ada beragam menu dalam ricebowl mereka, salah satunya dengan ayam suwir yang disiram sambal sesuai selera, ada bumbu Bali, sambal ijo dan juga sambal matah.

Makan Makan Men, Bandung
Makan Makan Men, Bandung [image source]
Nah, percaya kan kalau liburan tak selalu mahal. Asal pintar-pintar mengatur pengeluaran, juga memilih akomodasi, jalan-jalan tak akan membuatmu miskin mendadak. Jadi bisa sering traveling, deh. Setuju, kan?

Tags
Indonesia kuliner makan siang 10 ribuan
Share