Deretan Lotek Populer di Jogja, Dari yang Legendaris Sampai Porsi Jumbo

Yuni Astutik

Yuni Astutik

On Indonesia
Lotek di Jogja Lotek di Jogja

Lotek merupakan kuliner dari Jawa Barat yang terbuat dari sayur mayur yang dipadu dengan bumbu kacang. Meskipun kuliner satu ini berasal dari Jawa Barat, namun mudah juga ditemui di tempat yang lainnya, termasuk Jogja. Mari kita ulas, deretan lotek populer di Jogja. Rasa nikmat dan juga sehat. Di mana saja?

Lotek dan Kupat Tahu Bu Mur

Lotek Bu Mur, via Instagram/jogjafood
Lotek Bu Mur, via Instagram/jogjafood

Lotek dan Kupat Tahu Bu Mur merupakan lokasi yang bisa kamu kunjungi. Alamatnya berada di Jl. A.M Sangaji (depan Hotel Pop) Jogja. Bukanya mulai jam 10:00 hingga 15:00 WIB. Bumbunya begitu mantap, sayurannya juga komplit.

Di sini kamu mendapatkan bakwan dan juga kerupuk. Porsinya juga jumbo, kamu akan kekenyangan. Seperti namanya, jika kamu sedang tak ingin lotek, bisa pesan kupat tahu.

Lotek Pandega Putri

Lotek Pandega Putri, via Instagram/jogjaculinary
Lotek Pandega Putri, via Instagram/jogjaculinary

Lokasi selanjutnya adalah Lotek Pandega Putri. Alamatnya berada di Jl. Pandega Marta No. 29, Jogja. Bukanya mulai jam 07:00 hingga 16:00 WIB. Tidak seperti di tempat yang lainnya, lotek di sini bisa dibilang unik lantaran ditambah dengan mie kuning.

Porsinya juga banyak, kamu akan kenyang satu porsi saja. Di mana lagi kamu menemukan lotek yang dicampur dengan mie kuning jika tidak di sini?

Warung Lotek Pemadam Kelaparan

Lotek Pemadam Kebakaran, via Instagram/kakilimasurakarta
Lotek Pemadam Kebakaran, via Instagram/kakilimasurakarta

Masih di sekitaran Jl. Am Sangaji, di Selatan Toko Jasmine Cakery ada Warung Lotek Pemadam Kelaparan. Bukanya mulai dari jam 10:00 hingga habis. Merupakan salah satu lotek yang cukup populer di Jogja.

Tidak hanya populer, tempat ini juga legendaris karena sudah dirintis dari tahun 1972. Rasanya enak dan harganya sangat murah-meriah. Satu porsinya dibanderol Rp7.000 saja. Menggiurkan sekali bukan?

Warung Lotek Bu Iduk

Warung Lotek Bu Iduk, via Instagram/foodstagramjogja
Warung Lotek Bu Iduk, via Instagram/foodstagramjogja

Lotek dan Gado-gado Bu Iduk merupakan salah satu yang populer di komplek Colombo. Porsinya sangat banyak dan harganya murah meriah. Satu porsinya dibanderol Rp9.000 saja. Di sini juga ada gado-gado jika sedang tak ingin lotek. Alamat Warung Lotek Bu Iduk ini berada di Jl. Rajawari, Mrican, Jogja. Bukanya mulai dari jam 10:00 hingga habis.

Bagaimana Teman Traveler, buat kamu yang ingin mencicipi lotek enak saat di Jogja, itulah pilihannya. Apakah mungkin malah sudah ada yang pernah dicoba?