Lotek Tjihapit Ibu Siti yang Melegenda Sejak 1970, Salah Satu Sesepuh Kuliner Bandung

Advertisement

Orang Sunda, khususnya warga dan masyarakat Bandung tentu saja sangat mengenal. Kuliner sayur yang diguyur dengan bumbu kacang ini juga disebut sebagai saladnya orang Sunda. Karena hal itulah, banyak tempat menawarkan lotek enak di Kota Kembang. Lotek Tjihapit Ibu Siti merupakan salah satunya. Yuk kita ulas lebih mendalam mengenai kuliner Bandung satu ini.

Kuliner Legendaris Sudah Sejak 1970

Lotek Tjihapit yang legendaris, via Instagram/bandungfoodnote
Lotek Tjihapit yang legendaris, via Instagram/bandungfoodnote

Lotek Tjihapit Ibu Siti ini konon sudah ada sejak tahun 1970. Dengan demikian, keberadaanya meramaikan perkulineran Jawa Barat sudah kira-kira 48 tahun lamanya. Karena hal itulah, banyak yang menyebutkan sayang sekali jalan-jalan ke Bandung tanpa mencicipi kuliner legendaris satu ini. Penjualnya adalah Bu Siti yang dengan setia meracik bumbu lotek secara tradisional. Sehingga cita rasanya makin mantap!

Rahasia Lotek Tjihapit Masih Banyak Digemari

Kuliner legendaris patut dicoba, via Instagram/loveis_mydream
Kuliner legendaris patut dicoba, via Instagram/loveis_mydream

Lotek di sini menyuguhkan cita rasa yang begitu nikmat. Racikan bumbu-bumbunya pas, sehingga begitu terasa enak di lidah. Pilihan loteknya ada dua macam, yakni yang mentah dan matang. Perbedaannya terletak pada sayurannya, yang satu direbus dan lainnya dibiarkan mentah saja. Porsinya banyak, jadi Teman Traveler akan kenyang hanya dengan memesan lotek.

Menawarkan Menu yang Beragam

Pilihan menu lainnya, via Instagram/eatandleisure
Pilihan menu lainnya, via Instagram/eatandleisure

Selain lotek, banyak juga menu lainnya yang ditawarkan. Contohnya adalah mie kocok, gule kambing, mie baso, soto babat, karedok, rujak uleg, dan masih banyak lagi. Loteknya memang memiliki cita rasa yang nikmat, namun jangan lupa untuk memesan menu lainnya juga.

Alamat Lotek Tjihapit Ibu Siti yang Melegenda

Lotek Tjihapit Ibu Siti, via Instagram/dad_dish
Lotek Tjihapit Ibu Siti, via Instagram/dad_dish

Tempat berjualannya tidak luas, hanya muat sampai 15 orang saja. Meskipun begitu, namun suasananya rindang. Lokasinya berada di Jl. Cihapit No. 6, Cihapit, Bandung Wtan, Bandung. Tepatnya berada di depan kantor Polsekta Bandung wetan dan kantor cabang BRI. Di sebelahnya juga ada gang kecil menuju ke Masjid Istiqomah.

Citarasa mantap, via Instagram/]kulinerjabodetabek
Citarasa mantap, via Instagram/kulinerjabodetabek

Tempat ini mulai beroperasi dari jam 07:00 sampai pukul 17:00. Satu porsi di sini harganya Rp20.000-an. Jadi kamu tidak perlu takut boros saat mencobanya, ya.

Lotek Tjihapit Ibu Siti menjadi salah satu rekomendasi kuliner Bandung yang perlu dicoba kenikmatannya bukan? Bisa menjadi bahan bakar untuk jalan-jalan saat tubuh mulai kehabisan tenaga. Bagaimana, Teman Traveler mau coba?

Advertisement
Tags
Bandung Indonesia Jawa Barat kuliner bandung Lotek di bandung Lotek Tjihapit Ibu Siti
Share