Lontong Kupang di Surabaya, Enaknya Luar Biasa

Surabaya sudah seperti surganya para pemburu kuliner tradisional. Kota ini memiliki banyak jenis makanan dengan campuran petis yang menggoda. Salah satunya adalah kupang lontong yang juga terkenal di Sidoarjo. Di mana saja kamu bisa menjumpai makanan ini? Berikut ulasannya.

1. Lontong Kupang Artomoro

Lontong Kupang Artomoro
Lontong Kupang Artomoro [image source]
Terletak di Jalan Raya Menur lebih tepatnya belakang Rumah Sakit Jiwa Menur terdapat kedai sederhana yang cukup terkenal. Namanya, Artomoro dengan menu andalannya Lontong Kupang. Sajian lontong dengan kupang rebus di sini nikmat sekali. Apalagi ditambah dengan kesegaran es kelapa muda. Selain lontong kupang, kamu juga bisa mencoba sate kerang dan lontong balap yang tak kalah lezat.

Warung Lontong Kupang Artomoro
Warung Lontong Kupang Artomoro [image source]

2. Lontong Balap dan Kupang H. Woko

Lontong Kupang dan Balap Pak Woko
Lontong Kupang dan Balap Pak Woko [image source]
Terletak di kedai sederhana tak membuat lontong kupang ditinggalkan. Bahkan, kuliner Surabaya  ini banyak diburu oleh wisatawan. Salah satu tempat yang menawarkan makanan gurih ini adalah Warung Lontong Balap dan Kupang H. Woko. Letaknya sendiri berada di Jl. Kalasan 30 sebelum gang Jl. Candi Puro. Buka dari jam 9 pagi hingga 5 sore, kamu bisa mencobanya saat makan siang.

Lontong Kupang Pak Woko
Lontong Kupang Pak Woko [image source]

3. Kupang Kenjeran Pak Warno

Ilustrasi Lontong Kenjeran Surabaya
Ilustrasi Lontong Kenjeran Surabaya [source]
Yang satu ini kedainya berada di depan Pasar Tempurejo. Tepatnya di Jalan Raya Tempurejo Nomor 44, Sutorejo, Mulyorejo, Surabaya Timur. Selain lontong kupang, di sini kamu juga bisa menikmati kuliner khas Surabaya lainnya yaitu Lontong Balap. Rasanya tentu saja tak kalah nendang. Apalagi kuah hangatnya yang pedas manis. Seporsi, dijamin kurang.

Ilustrasi Lontong Kenjeran
Ilustrasi Lontong Kenjeran [image source]

4. Lontong Kupang SMAN 17 Surabaya

Ilustrasi Lontong Kupang Surabaya
Ilustrasi Lontong Kupang Surabaya [image source]
Berada di area pujasera, tepatnya di belakang SMAN 17 Surabaya membuat kedai lontong kupang yang satu ini hampir tidak pernah sepi pembeli. Makanan dengan bahan dasar kerang kecil-kecil ini begitu ramai diburu para pelajar saat jam pulang. Kedai yang didirikan oleh Pak Hadi di Jalan Raya Rungkut Asri Surabaya ini memang selalu menjadi langganan pecinta kupang.

Lontong Rungkut Asri
Lontong Rungkut Asri [image source]

Selain deretan tempat di atas, masih banyak lagi tempat warung atau kedai penjual lontong kupang yang bisa kamu temui di Kota Pahlawan. Kamu yang ngaku pecinta kupang Surabaya, buruan datangi warungnya.

Tags
Indonesia Jawa Timur kuliner Surabaya
Share