St George’s Chapel, Tempat Royal Wedding Pangeran Harry dan Meghan Markle

Advertisement

Royal wedding bukan hal yang asing untuk negara yang menerapkan sistem pemerintahan monarki, salah satu sistem pemerintahan tertua di dunia. Royal wedding dilakukan jika ada keluarga kerajaan, The Royal Family, menikah. Sesuai dengan namanya, prosesi pernikahannya tak sembarangan, kabarnya terdengar di seluruh negara bahkan dunia.

Hal serupa juga terlihat pada royal wedding Pangeran Harry dengan Meghan Markle yang berlangsung Sabtu (19/05/2018). Pernikahan mewah tersebut dilangsungkan di St. George’s Chapel dan menarik perhatian masyarakat Britania Raya.hingga dunia. St. George’s Chapel sendiri memiliki arsitektur kuno yang megah.

Menjadi Lokasi Royal Wedding Selama Satu Abad

Meghan Markle saat memasuki St. George Chapel via instagram
Meghan Markle saat memasuki St. George Chapel via instagram/melbournecelebrant_meriki

St George’s Chapel sendiri telah menjadi lokasi pernikahan keluarga kerjaan selama satu abad. Pangeran Edward, Pangeran Charles, dan Pangeran Harry adalah beberapa nama yang pernah melangsungkan prosesi sakral di tempat ini. Sepupu Pangeran Harry, Putri Eugenie juga akan menikah di tempat yang sama tahun ini.

Gereja Berarsitektur Gothic Terbaik di Britania Raya

Pangeran Harry menggandeng Meghan keluar via instagram
Pangeran Harry menggandeng Meghan keluar via instagram/king_and_queen_and_prince

Tempat yang menjadi rumah spiritual bagi pasukan kesatria The Order of The Grater yang dipimpin oleh Edward III tersebut memiliki arsitektural yang megah. Bahkan tempat yang dibangun pada 1475 ini memiliki arsitektur gothic terbaik seantero Inggris. Dari tahun ke tahun interior tempat ini juga dikembangkan untuk mengenang figur-figur dari The Royal Family.

Juga Menjadi Lokasi Pemakaman The Royal Family

Bagian luar Kapel dan hiasan bunga di gerbangnya via instagram
Bagian luar Kapel dan hiasan bunga di gerbangnya via instagram/aa.cool__

Kapel ini tak hanya menjadi lokasi untuk hari yang berbahagia. Namun juga merupakan tempat untuk melangsungkan upacara pemakaman bagi keluarga The Royal Family. Henry VIII, Charles I, Jane Seymour, and Putri Margaret adalah beberapa anggota The Royal Family yang upacara pemakamannya dilangsungkan di St. George’s Chapel.

Berada dalam Area Kastil Windsor

Bagian depan Kasti Windsor via instagram
Bagian depan Kasti Windsor via instagram/therealkennethsmacleod

Kapel yang dibangun pada tahun 1475 ini berada dalam area Kastil Windsor, tempat tinggal sang Ratu dan Pangeran Philip. Letaknya tak jauh dari Eton, tempat Pangeran Harry menuntut ilmu, hanya perlu berjalan kaki. Kastil Windsor sendiri telah menjadi tempat tinggal The Royal Family mulai dari abad ke-11.

Dibangun oleh Raja untuk The Royal Family, St. George Chapel’s memiliki keistimewaan tersendiri. Catatan sejarah dari masa ke masa juga dapat disaksikan di tempat ini. Bagaimana menurutmu tentang Royal Wedding Pangeran Harry yang berlangsung Sabtu kemarin?

Advertisement
Tags
Inggris mancanegara Pangeran Harry Royal Wedding The Royal Family
Share