4 Kafe Hits di Jakarta, Buka Puasa Seru Bareng Temen

Advertisement

Ada tradisi unik di Indonesia saat bulan Ramadan tiba, buka puasa bareng! Tradisi ini telah menjamur di masyarakat Indonesia, mulai dari remaja hingga dewasa. Bahkan jauh sebelum puasa tiba, kegiatan bukber ini telah dijadwalkan. Ada juga yang setiap akhir pekan memiliki jadwal bukber, sadis. Biar tak kehabisan ide tempat untuk buka puasa bareng, Travelingyuk memberi rekomendasi empat kafe hits di Jakarta yang dapat kamu gunakan untuk bukber.

1. Kanawa Coffee and Munch

Menu makanan berat yang ada di Kanawa via instagram
Menu makanan berat yang ada di Kanawa via instagram/@krisyunian_gmao

Kanawa ini terdiri dari 2 lantai. Lantai pertama untuk area non perokok dan lantai kedua untuk area perokok. Tempat yang ada di Jalan Suryo No. 23, Kebayoran Baru, ini dikenal karena kopinya. Namun Kanawa juga menyediakan snack hingga makanan berat. Seperti Rise and Shine yang berisi beef bacon, telur, sosis, salad Romain Lettuce, tomat, serta jamur yang dihidangkan di atas roti ciabatta

2. Lucky Cat Coffee & Kitchen

Meski fokus di kopi, tempat ini juga memiliki makanan berat yang harus dicoba via instagram
Meski fokus di kopi, tempat ini juga memiliki makanan berat yang harus dicoba via instagram/@luckycatcoffeekitchen

Dibuka sejak tahun 2016, Lucky Cat Coffee & Kitchen dikenal dengan arsitektur dan interior tempatnya yang fotogenic. Kalau kamu suka kopi, setiap harinya tersedia dua biji dengan kadar bright (ringan) atau bold (pekat). Tempat yang buka 24 jam ini juga menyediakan camilan nachos,bruschetta, dan fresh cut & organic potato fries sampai makanan berat seperti mushroom & avocado on toast, pan seared salmon, dan roasted chicken.

3. Cafe Cerita

Tempat ini juga tepat untuk digunakan buka bersama ramai-ramai via instagram
Tempat ini juga tepat untuk digunakan buka bersama ramai-ramai via instagram/@ceritacafe

Berlokasi di Jalan Otista Raya No.125 – 127, Cafe Cerita menawarkan konsep yang sangat asyik. Terdiri dari dua ruangan, outdoor dan indoor, kamu akan menemukan banyak spot yang cozy di tempat ini. Selain kopi dan beverages, tempat ini juga menyediakan Main Course hingga Chinese dan Western Food .

4. Fillmore Café

Smoothies bowl, salah satu menu makanan di tempat ini via instagram
Smoothies bowl, salah satu menu makanan di tempat ini via instagram/@gitakemalaa

Kafe satu ini punya spot favorit, yakni di bar yang menghadap dinding kaca. Di depannya tumbuh tanaman rambat yang memberi kesan hidup bila dipotret. Kafe juga menyediakan beragam latte-art yang mempercantik foto. Tempat ini juga menyediakan berbagai macam kudapan seperti smoothies bowl hingga cake.

Bulan puasa sudah tiba, pastinya akan semakin banyak jadwal buka puasa bareng. Biar nggak bosan dengan tempat yang itu-itu saja, coba deh empat lokasi di atas.

Advertisement
Tags
DKI Jakarta Indonesia Jakarta kuliner Puasa
Share