Loempia Boom, Sensasi Makan Lumpia dengan Ukuran Tak Biasa di Jogja

Advertisement

Lumpia atau yang juga dieja dengan lunpia merupakan kudapan khas Tionghoa yang memiliki citarasa gurih yang mendominasi. Kota di Indonesia yang sangat lekat atau populer dengan jajanan ini adalah Semarang. Selain di Semarang, lumpia sekarang sudah tersebar hampir di berbagai daerah Indonesia. Di Jogja, ada tempat yan menjual lumpia dengan ukuran yang tidak biasa. Namanya adalah Kedai Loempia Boom. Penasaran seperti apa?

Tawarkan Lumpia Ukuran Jumbo 20 Sentimeter

Lumpia dengan ukuran yang tak biasa, Via Instagram/jogjaculinary
Lumpia dengan ukuran yang tak biasa, Via Instagram/jogjaculinary

Lumpia biasanya memiliki ukuran yang kecil, namun di Kedai Loempia Boom ini ukurannya mencapai 20 sentimeter. Jika di Semarang terkenal dengan lumpia isi rebung, di sini dijual berbagai macam isian yang bisa membuat kamu kekenyangan. Untuk isiannya misalnya saja smoke beef, cumi, jamur, ayam, ampela ati, sosis, dan juga bakso.

Sajian berbeda dengan nasi, Via Instagram/javafoodie
Sajian berbeda dengan nasi, Via Instagram/javafoodie

Nah, untuk menu favorit di sini ada Loempia Boombastic yang memiliki isian sosis, bakso, dan juga daging sapi. Uniknya, penyajian lumpia di sini dihidangkan dengan nasi, sambal trasi, dan lalapan. Lumpianya memiliki tekstur crunchy di luar dan lembut di bagan dalam. Kulit lumpia di sini tebal namun tetap renyah, sementara itu untuk isiannya sangat lembut dengan citarasa yang gurih. Cocok dipadukan dengan sambal sebagai cocolannya.

Menu Lainnya Selain Lumpia

Tawarkan menu lainnya, Via instagram/kulineran_yk
Tawarkan menu lainnya, Via instagram/kulineran_yk

Meskipun namanya Loempia Boom, ada banyak hidangan lainnya yang sangat menggoda untuk dicicipi. Misalnya saja nasi goreng original, teriyaki, aneka ragam olahan sayur sampai dengan camilan yang bikin kamu betah untuk berlama-lama di sini. Nah, tidak hanya makanannya yang memiliki rasa nikmat, minumannya juga rekomended buat dijajal.

Menu Enak Harga Bersahabat

Satu buah bikin kenyang, Via Instagram/gilamakanjogja
Satu buah bikin kenyang, Via Instagram/gilamakanjogja

Ukuran lumpia di sini memang jumbo atau besar namun harganya sangat terjangkau lho Teman Traveler. Hanya dengan dari Rp10.000 saja kamu sudah bisa mencicipi lumpia yang memiliki citarasa yang nikmat. Ukurannya yang tidak biasa, dipadu dengan nasi akan membuat kamu cepat kenyang. Harga murah meriah dan menawarkan rasa yang sangat lezat. Sangat perlu untuk dicoba jika sedang jalan-jalan di Jogja.

Alamat Loempia Boom di Jogja

Bikin nafsu makan beringas, Via Instagram/javafoodie
Bikin nafsu makan beringas, Via Instagram/javafoodie

Jangan salah ya Teman Traveler, Kedai Loempia Boom ini memiliki banyak sekali cabang di beberapa kota di Indonesia. Namun pusatnya berada di Jogja, tepatnya belokasi di

Jl. Manggis Blok C Klebengan, jam bukanya pukul 09:30-09:00 WIB.
Jl. Selokan Mataram, Pogung Dalangan SIA XVI/XII, Sleman, Jogja

Kota lainya yang ada Loempia Boom ini berada di Semarang, Depok, Banyumas, Purwokerto, Bandung, Surabaya, Madiun, dan lain-lain.

Tentu saja akan sangat menyenangkan bisa mencicipi Loempia Boom langsung dari pusatnya yang terdapat di Jogja. Bisa jadi alternatif kuliner yang bisa dikonsumsi saat berada di Kota Gudegr. Jogja memang begitu istimewa dengan beragam daya tarik di dalamnya. Bagaimana, Teman Traveler ada yang mencoba?

Advertisement
Tags
Indonesia Jogjakarta kuliner Jogja loempia boom loempia boom di jogja
Share